Sukses


PSIS Masih Cari Pemain untuk Lengkapi Kekuatan Berlaga di Liga 1

Bola.com, Semarang - Manajemen klub PSIS Semarang masih memburu sejumlah pemain baru, terutama pemain lokal, untuk melengkapi kekuatannya. Terlebih menjelang bergulirnya Liga 1 2021/2022, beberapa posisi dirasa masih perlu diperkuat lagi.

Dalam skuad besutan Dragan Djukanovic saat ini, sebagian besar merupakan pemain yang masih dipertahankan sejak musim 2020 dan Piala Menpora 2021. Meski beberapa pemain memutuskan hengkang.

Beberapa waktu lalu, pemain seperti Soni Setiawan, Abanda Herman, dan Safrudin Tahar memutuskan berpisah. Praktis membuat PSIS Semarang segera mencari pemain penggantinya. Hal tersebut diungkapkan GM PSIS Semarang, Wahyu Winarto.

"Untuk pemain lokal, kami juga masih terus berkomunikasi. Berdasarkan evaluasi dengan pelatih, posisi yang dibutuhkan ada di posisi gelandang dan winger," ujar Wahyu Winarto, Rabu (16/6/2021).

Pria yang karib disapa Liluk itu membeberkan secara detail mengenai kriteria calon rekrutan baru PSIS Semarang, khususnya pemain di posisi sayap yang wajib dapat menjadi striker, atau tipikal seperti Hari Nur Yulianto yang awalnya merupakan penyerang sayap.

Video

2 dari 2 halaman

Nasib Pemain Asing

Khusus untuk posisi winger, PSIS Semarang berencana mencari pemain mumpuni di lini depan. Selain mampu berkreasi dari sisi sayap penyerangan, pemain yang tengah diburu juga diharapkan mampu bermain sebagai penyerang tengah seperti Hari Nur Yulianto.

Kiprah Hari Nur Yulianto untuk PSIS terbilang luar biasa. Hari Nur mampu bermain di beberapa posisi di lini tengah, mulai dari sayap kiri, penyerang lubang, dan striker. Ia juga berhasil menjadi legenda PSIS dengan predikat sebagai top scorer sepanjang masa yang dimiliki klub sejauh ini.

"Kami sedang mencari pemain bertalenta seperti Hari Nur. Pemain serbabisa di posisi depan. Sementara ini masih mencari, semoga bisa didapatkan," ujar Liluk.

Sementara itu, pihaknya masih menunggu perkembangan kembalinya empat pemain asing PSIS yang belum bergantung. Bruno Silva, Wallace Costa, Jonathan Cantillana, dan Flavio Beck Junior sedang menjajaki peluang kembali ke tim berjulukan Mahesa Jenar itu.

"Ditunggu saja, semoga mereka segera kembali merapat ke tim," jelas Wahyu Winarto.

Video Populer

Foto Populer