Sukses


Liga 1: Diego Michiels Lelah dengan Cap Pemain Buruk, Arema FC Bakal Membuatnya Jadi Good Boy

Bola.com, Malang - Meski telah bergabung dalam latihan sejak tiga hari lalu, Arema FC baru memperkenalkan secara resmi Diego Michiels sebagai peamin baru pada Rabu (16/5/2021) malam WIB. Sesi perkenalan dan tanda tangan kontrak dilakukan di villa milik Presiden Arema FC, Gilang Widya Pramana, di Kota Batu.

Pemain berusia 30 tahun itu resmi menandatangani kontrak berdurasi satu tahun ke depan bersama Arema FC. Dalam jumpa pers itu, Diego Michiels sempat mendapatkan beberapa pertanyaan terkait masa lalunya, mengingat citranya sebagai pemain nakal dan penuh kontroversi masih melekat dalam dirinya.

Namun, dengan sangat yakin, Diego Michiels menyebut dirinya sudah berubah. Bersama Arema FC, dia akan membuktikan jika label bad boy sudah ditanggalkannya. Arema FC bahkan memberinya label good boy.

"Saya sebenarnya sudah lelah mendengarkan hal itu. Mereka sering membahas masa lalu. Itu sudah beberapa tahun lalu," ujar Diego Michiels.

"Namun, saya tidak merasa ada masalah. Mungkin kalian sudah sering nonton sepak bola. Saya buktikan di lapangan," lanjut pemain anyar Singo Edan itu.

Manajemen Arema FC sendiri mendorong Diego Michiels melanjutkan perjuangan melepas label buruk yang melekat kepadanya. Meski di Borneo FC sebenarnya memang perilakunya sudah lebih baik pada beberapa tahun terakhir hingga dipercaya menjadi kapten tim.

Video

2 dari 2 halaman

Klausul Khusus untuk Diego Michiels

Presiden Arema FC, Gilang Widya Pramana, juga memasukkan klausul khusus dalam kontrak Diego Michiels. Ia diminta bersikap lebih positif bersama Arema. Jadi masa lalunya juga bisa dihapus dengan meraih prestasi bersama tim Singo Edan.

"Sebelum Diego bergabung, saya sudah ngomong kalau di Arema dia harus berubah. Etika lebih baik, tidak minum-minum dan dia berjanji bisa berubah. Ada klausul yang harus dilakukannya dengan Arema dalam kontrak," ujar Gilang.

Bersama Arema FC, kini dia masuk sebagai pemain senior karena hanya segelintir pemain berusia di atas 30 tahun dalam skuad Singo Edan. "Saya juga ingin memberi contoh yang baik kepada pemain muda di Arema," ujar Diego.

Dalam kontraknya, jika berhasil tampil apik dan memberikan prestasi, Diego Michiels mendapatkan opsi perpanjangan bersama Singo Edan. Kebetulan saat ini dia masih belum merasakan gelar juara di kompetisi tertinggi. Sementara klausul itu juga membuat Diego tertantang meraih gelar pertama Liga 1 dengan Singo Edan.

 

Video Populer

Foto Populer