Sukses


TC di Bekasi Berakhir, Penggawa PSS Kembali Pulang untuk Fokus Hadapi Persija

Bola.com, Cikarang - Skuad PSS Sleman mengakhiri program pemusatan latihan atau TC di Cikarang, Bekasi, Jumat (18/6/2021). Anak asuh Dejan Antonic pun kembali pulang ke Sleman, untuk melanjutkan masa persiapan sebelum sepak mula Liga 1 2021/2022.

Banyak hal dan pelajaran yang didapat tim berjulukan Elang Jawa selama berlatih di Bekasi. Diketahui selama TC, Irfan Bachdim dkk. digenjot fisik maupun taktik, serta dua kali melakoni uji coba, melawan Persiba Balikpapan dan tim lokal Munial Sport Group.

Sebelum kembali ke bumi Sembada, para pemain PSS masih sempat mendapat sesi latihan ringan. Tim pelatih memberi materi recovery sebelum mereka bertolak kembali ke Sleman lewat perjalanan darat yang menempuh waktu delapan jam.

"Sedikit recovery sebelum kembali ke Sleman. Kami juga menempuh perjalanan yang cukup panjang, hampir 8 jam dari Cikarang menuju Sleman. Makanya ada sesi latihan terlebih dahulu," kata pelatih PSS, Dejan Antonic.

Setelah pemusatan latihan ini, Jefri Kurniawan dan kolega diberikan waktu dua hari untuk istirahat sementara. Selanjutnya PSS Sleman akan menjalani persiapan fase akhir, mengingat Liga 1 akan berjalan tiga pekan lagi.

"Anak-anak diberi waktu istirahat selama dua hari. Setelah itu mereka akan kembali berlatih hari Senin (21/6/2021)," ujar pelatih asal Serbia ini.

Video

2 dari 2 halaman

Hadapi Persija

Di sisi lain, PSS Sleman dijadwalkan akan bentrok dengan Persija Jakarta untuk partai pembukaan Liga 1 2021/2022, pada 10 Juli mendatang.

PT Liga Indonesia Baru (PT LIB) sebagai operator kompetisi telah merilis draft jadwal pertandingan kepada semua klub Liga 1. Rencananya, pertandingan akan digelar di Stadion Pakansari, Cibinong, Kabupaten Bogor.

Dejan Antonic mengklaim siap dan optimis melakoni duel kontra Macan Kemayoran. Menurutnya pertandingan nanti akan menarik dan cukup berat.

"Suatu kehormatan bagi PSS bisa tampil pada laga pembuka Liga 1. Artinya, mungkin orang menilai penampilan kami kemarin cukup baik, dan biasanya tim yang jadi pembuka Liga adalah tim yang menarik," jelas Dejan Antonic.

Video Populer

Foto Populer