Sukses


Borneo FC Lepas 1 Pemain Jelang Liga 1 2021

Bola.com, Samarinda - Borneo FC melepas satu pemain menjelang Liga 1 2021. Tim berjulukan Pesut Etam itu meminjamkan Wiranto ke klub Liga 2, Persijap Jepara.

Wiranto adalah pemain yang berposisi sebagai bek. Palang pintu berusia 21 tahun ini telah membela Borneo FC sejak 2019.

"Kami memikirkan bagaimana pemain muda di Borneo FC bisa berkembang," kata manajer Borneo FC, Farid Abubakar dinukil dari laman klub.

"Maka dari itu, kami cari jalan untuk meminjamkan pemain muda ke klub lain. Plaing tidak, mereka bisa merasakan ketatnya persaingan meski tidak di Liga 1," jelasnya.

Sejak bergabung dengan Borneo FC, Wiranto belum pernah bermain di kompetisi resmi. Pemain kelahiran 14 November 1999 itu juga tidak dimainkan di Piala Menpora 2021.

2 dari 3 halaman

Menumpuk di Lini Belakang

Persaingan di lini belakang Borneo FC sangat ketat. Pesut Etam telah memiliki Javlon Guseynov, Wildansyah, Andhika Kurniawan, Safruddin Tahar, Nurdiansyah, dan Komang Teguh.

Wiranto menjadi pemain kelima Borneo FC yang dipinjamkan ke klub lain pada musim ini. Sebelumnya, Pesut Etam mengirimkan Ilhamsyah, Muhammad Iksan, dan Rifal Lastori ke RANS Cilegon FC dan Irsan Lestaluhu ke Persipura Jayapura.

"Yang jelas, kami berharap pemain yang dipinjamkan bisa menjadi bagian utama di tim barunya. Supaya saat mereka kembali ke Borneo FC, mereka sudah memiliki pengalaman dan kematangan dalam bermain," terang Farid.

3 dari 3 halaman

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

Video Populer

Foto Populer