Sukses


Liga 1: Materi Pemain Hampir Lengkap, PSM Mulai Matangkan Taktik

Bola.com, Makassar - Kehadiran striker anyar asal Belanda, Anco Jansen, membuat materi pemain PSM Makassar menghadapi persaingan di Liga 1 2021/2022 hampir lengkap.

Menurut carateker pelatih Syamsuddin Batola, skuad Juku Eja tinggal menunggu hasil langkah manajemen yang tengah menjalin komunikasi intensif dengan beberapa nama stopper asing incaran.

Itulah mengapa dalam beberapa hari terakhir, Syamsuddin sudah memulai menyertakan program latihan taktik kepada pemain asuhannya. Mental para penggawa PSM Makassar juga sudah dikondisikan dengan atmosfer kompetisi.

"Saya berharap seluruh pemain sudah paham dengan taktik dan karakter tim PSM. Kalau nantinya stopper asing bergabung, dia tinggal menyesuaikan," kata Syamsuddin setelah latihan reguler PSM di Lapangan Bosowa Sport Centre, Senin (21/6/2021).

Saat ini, Syamsuddin masih mengandalkan duet stopper PSM Makassar di Piala Menpora 2021, Erwin Gutawa dan Hasim Kipuw. Sementara stoper utama PSM, Abdul Rahman Sulaiman, tengah berusaha keras mengembalikan kondisi dan sentuhannya setelah istirahat lama selepas menjalani operasi lutut.

 

2 dari 3 halaman

Komunikasi Rutin dengan Pelatih Anyar

Syamsuddin menambahkan program latihan terkait taktik dan strategi tetap ia komunikasikan dengan calon pelatih anyar PSM yang rencananya tiba di Indonesia pekan ini.

Sebelumnya CEO PSM, Munafri Arifuddin mengungkapkan pelatih baru PSM tidak butuh waktu lama untuk beradaptasi karena sudah pernah melatih sejumlah klub di Indonesia.

"Kami butuh pelatih yang sudah berpengalaman dan tahu kondisi kompetisi Indonesia. Apalagi, durasi persiapan PSM menghadapi Liga 1 terbilang pendek," terang Munafri yang sudah menjadi CEO PSM sejak 2016.

Di bawah kendali Munafri, prestasi PSM terbilang stabil di era Liga 1. Pada musim 2017, PSM bertengger di peringkat ketiga klasemen akhir. Musim berikutnya, skuad Juku Eja menjadi runner-up di bawah Persija Jakarta.

Sementara di Liga 1 2019, PSM memang hanya menghuni papan tengah. Tapi, pada musim itu, Juku Eja sukses meraih trofi juara Piala Indonesia 2019.

 

3 dari 3 halaman

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini

Video Populer

Foto Populer