Sukses


Mengulik Formasi Persiraja di Liga 1: Menanti Gebrakan Wajah Baru

Bola.com, Banda Aceh - Persiraja Banda Aceh perlahan tetapi pasti mempersiapkan skuad untuk bersaing di Liga 1 2021/2022. Sebagai tim promosi, Persiraja tentu tidak ingin sekadar lewat di kompetisi elite Indonesia.

Persiraja Banda Aceh promosi ke Liga 1 pada 2020. Namun, pandemi COVID-19 membuat kompetisi berhenti sehingga PSSI dan PT Liga Indonesia Baru (PT LIB) memutuskan tetap akan menggunakan komposisi klub pada musim lalu.

Persiraja mampu tampil menggebrak di bawah asuhan pelatih Hendri Susilo pada awal musim 2020. Ketika itu, Persiraja tak terkalahkan dalam tiga laga dan mengumpulkan lima poin hasil sekali menang dan dua kali imbang.

Pada Piala Menpora 2021, performa Persiraja bisa dikatakan tak bagus-bagus amat karena tersingkir sejak babak penyisihan. Namun, ada beberapa pemain yang mampu membuktikan kualitas.

Imbasnya adalah para pemain itu dilirik klub lain sehingga meninggalkan Persiraja. Lima nama harus hengkang, antara lain Assanur Rijal, Miftahul Hamdi, Zamrony, Ganjar Mukti, dan Ferry Komul.

"Pemain musim lalu yang kami pertahankan ada sembilan orang. Sebagian besar pemain lama sudah hengkang. Pemain lama yang kita pertahankan ini memang layak," kata Sekretaris Umum Persiraja, Rahmat Djailani.

Pemain Persiraja yang sudah memperpanjang kontrak adalah Fakrurrazi Quba, Aji Bayu, Muklis Nakata, Defri Riski, Agus Suhendra, Kasim Slamat, Mudasir, M. Mikail, dan Ramadhan. Adapun pemain lokal anyar yang diboyong musim ini adalah Muhammad Roby, Muhammad Rifaldi, Redi Rusmawan, dan Muhammad Hamdan Zamzani.

"Insyaallah Persiraja akan tampil sebaik mungkin di kompetisi musim ini dan menyelesaikan Liga 1 dengan baik," kata Presiden Persiraja, Naazaruddin Dek Gam.

Persiraja Banda Aceh juga memberikan kesempatan promosi kepada pemain U-20, seperti Revan, Zahran, Arif Nulhakim, dan Rolas Divaio. Menarik untuk menyaksikan kiprah Persiraja Banda Aceh di Liga 1 2021/2022.

2 dari 4 halaman

Butuh Pembuktian

Persiraja Banda Aceh mengganti semua pemain asing untuk Liga 1 2021/2022. Klub berjulukan Laskar Rencong itu merekrut Leo Lelis (Brasil), Vanja Markovic (Serbia), Shori Murata (Jepang), dan Paulo Henrique (Brasil).

Nama-nama yang diboyong Persiraja masih terdengar asing. Maklum, semuanya belum pernah bermain di Indonesia sebelumnya.

Dari keempat nama tersebut, hanya Shori Murata yang pernah bermain di Asia Tenggara. Shori Murata tercatat pernah bermain untuk Yangon United pada 2020.

"Ya, saya akui kompetisi di Indonesia sangat ketat, tidak mudah dan bisa membuat sulit jika kita tidak cepat adaptasi. Untuk saat ini saya sudah siap menunjukkan kemampuan terbaik saya bersama tim Persiraja," kata Shori Murata.

Presiden Persiraja, Nazaruddin Dek Gam, optimistis dengan kualitas pemain asing yang dimiliki. Terutama Paulo Henrique yang akan jadi andalan di lini depan.

"Semoga Paulo Henrique cepat beradaptasi dengan Persiraja dan tampil tajam dalam kompetisi. Kontribusinya tentu sangat diharapkan untuk lini depan Persiraja," tegas Nazaruddin Dek Gam.

Sementara itu, Persiraja Banda Aceh juga memberikan kesempatan kepada pemain-pemain muda lokal untuk bisa memperkuat klub kebanggaan. Persiraja tercatat memberikan kesempatan trial kepada Iftiqar Rijal, Alfasyimi, T. Noer Fadhil, M. Nazar, Muammar Qadafi.

3 dari 4 halaman

Prakiraan Susunan Pemain Andalan

Formasi: (4-4-2):

  • Kiper: Fakhrurrazi Quba
  • Bek: Agus Suhendera, Leo Lelis, Muhammad Roby, Kasim Slamat
  • Gelandang: Vanja Markovic, Shori Murata, Mukhlis Nakata, Redi Rusmawan
  • Striker: Paulo Henrique, Ramadhan
  • Pelatih: Hendri Susilo
4 dari 4 halaman

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

PT LIB Akan Gelar Liga 1 pada 20 Agustus 2021

Video Populer

Foto Populer