Sukses


Pandemi COVID-19 Makin Parah, PSM Tak Masalah Jadwal Liga 1 Berubah

Bola.com, Makassar - PSM Makassar tak mempermasalahkan kemungkinan perubahan jadwal Liga 1 2021 sebagai bentuk antisipasi adanya Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) di Jabodetabek.

Liga 1 2021rencananya digelar pada 9 Juli 2021. Seri pertama musim ini akan berlangsung di DKI Jakarta, Jawa Barat, Banten.

Berdasarkan draf jadwal yang telah dibagikan ke tim peserta Liga 1 2021/2022, PSM akan menghadapi Arema FC di stadion Si Jalak Harupat, Bandung, Minggu (11/7/2021).

"Kalau pun ada perubahan jadwal, saya pikir tak berdampak besar pada persiapan tim. Karena rencananya yang dimajukan hanya partai pembukaan," kata Syamsuddin Batola, careteker pelatih PSM di Lapangan Bosowa Sport Centre, Rabu (23/6/2021).

Itulah mengapa, Syamsuddin Batola mengaku lebih fokus mempersiapkan timnya seraya menunggu kedatangan pelatih anyar PSM yang rencananya tiba di Indonesia paling lambat pekan depan atau akhir bulan ini.

"Saya terus berkoordinasi dengan pelatih baru PSM. Tujuannya agar dia bisa mendapatkan gambaran tim. Nanti detailnya akan lebih jelas saat dia sudah bergabung dengan tim," terang Syamsuddin Batola.

Sebelumnya, media officer PSM, Sulaiman Karim menegaskan manajemen sudah sepakat menjalin kerjasama dengan pelatih baru Juku Eja.

"Tinggal menunggu kedatangannya saja. Dalam kondisi wabah pandemi COVID-19 seperti saat ini butuh waktu untuk mengurus administrasinya," kata Sulaiman Karim.

 

2 dari 3 halaman

Progres Tim Baik

Di lain pihak, Syamsuddin Batola mengungkapkan perkembangan pemainnya menunjukkan progres membaik setelah mengawali latihan sejak Kamis (3/6/2021).

Menurut mantan bek yang membawa PSM meraih trofi juara Liga Indonesia 1999/2000 ini, dari hari ke hari dirinya selalu menambah porsi latihan. Baik dari sisi fisik, teknik dan taktik.

"Sejauh ini perkembangannya menggembirakan. Semuanya berjalan sesuai rencana," ungkap Syamsuddin Batola.

Syamsuddin Batola berharap pekan depan tim sudah lengkap dengan kehadiran pemain dan pelatih baru. Saat ini yang dibutuhkan timnya adalah ujicoba dengan tim lain.

Sejauh ini, PSM hanya menggelar gim internal untuk mengukur perkembangan pemain dan tim.

3 dari 3 halaman

Video

Video Populer

Foto Populer