Sukses


Liga 1: Susah Cari Lawan, PSM Akhirnya Beruji Coba Lawan Tim PON Sulsel

Bola.com, Makassar - PSM Makassar kesulitan mendapatkan lawan uji coba yang selevel untuk mengukur kemampuan pemain. Itulah alasannya careteker pelatih PSM, Syamsuddin Batola, mengajak tim sepak bola Sulawesi Selatan (Sulsel) yang akan berkiprah di PON Papua 2021 untuk uji kemampuan di Lapangan Bosowa Sport Centre, Jumat (24/6/2021).

Bagi PSM Makassar, tim Sulsel bukan lawan asing. Sebelumnya kedua tim pernah saling menjajal kemampuan saat Juku Eja akan menghadapi Piala Menpora 2021.

"Tak mudah mendapatkan tim yang rutin latihan di Makassar. Saat ini, cuma tim PON Sulsel yang layak karena juga tengah mempersiapkan diri ke Papua," ujar Syamsuddin Batola setelah latihan reguler tim, Kamis (24/6/2021).

Pada uji coba nanti, Syamsuddin mengisyaratkan menurunkan formasi terbaiknya, termasuk sang kapten, Wiljan Pluim yang mengalami cedera ringan.

"Saya sudah berbicara dengan fisioterapis tim. Tidak ada masalah berarti pada cedera Pluim. Insyaallah, besok dia bisa dimainkan," terang Syamsuddin.

Selain Pluim, Syamsuddin kemungkinan memberi kesempatan kepada Abdul Rahman Sulaiman, stopper utama PSM sempat istirahat panjang untuk memulihkan cedera lututnya.

"Rahman juga butuh menit bermain. Bukan hanya untuk mengembalikan sentuhan dan fisiknya tapi juga trauma akibat cederanya itu. Kita lihat saja besok perkembangannya," papar pelatih PSM Makassar itu.

 

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini

2 dari 2 halaman

Kondisi Rahman Masih 70 Persen

Di tempat yang sama, kepada awak media Makassar, Rahman menjelaskan kondisi fisik dan staminanya baru mencapai 70 persen. "Saya merasa jauh lebih baik dari hari ke hari. Tapi, memang butuh kerja keras untuk mengembalikan kondisi seperti dulu lagi," ungkap Rahman yang menjadi stopper utama PSM ketika menjadi runner-up di Liga 1 2018.

Eks bek Persib Bandung dan Bali United itu membenarkan pernyataan Syamsuddin bahwa dirinya juga harus menghapus trauma akibat cedera lututnya itu. Caranya, ia sudah diikutkan dalam gim internal meski dengan durasi terbatas serta bertahap.

Peran Rahman sangat dibutuhkan PSM. Sejauh ini, Juku Eja hanya memiliki duet Hasim Kipuw dan Erwin Gutawa yang siap tampil di Liga 1 2021/2022.

Manajemen PSM tengah mengupayakan mendatangkan stopper asing untuk mempersolid lini belakang PSM yang terbilang tangguh di perhelatan Piala Menpora 2021 lalu.'

 

Video Populer

Foto Populer