Sukses


Liga 1: Administrasi Beres, Pelatih Baru PSM Diharapkan Tiba di Indonesia Pekan Depan

Bola.com, Makassar - Jadwal kedatangan pelatih anyar PSM Makassar yang sedianya tiba di Indonesia pekan ini kembali tertunda. Ditemui usai latihan skuad Juku Eja di Lapangan Bosowa Sport Centre, Kamis (24/6/2021), CEO PSM Munafri Arifuddin menjelaskan penundaan itu terjadi karena ada satu berkas administras yang harus diselesaikan sang pelatih agar manajemen bisa menyiapkan tiket kedatangannya.

Menurut Munafri, hal itu sudah dibereskan. "Kami berharap dia bisa datang pada awal pekan depan," ujar Munafri.

Seperti sebelumnya, Munafri tetap bersikukuh tidak mau menyebutkan nama sang pelatih. Meski begitu, nama Milomir Seslija sudah terlanjur beredar di kalangan suporter dan awak media Makassar.

Pelatih asal Bosnia yang pernah menangani Arema FC, Persiba Balikpapan dan Madura United ini dikabarkan sudah mencapai kata sepakat dengan manajemen PSM Makassar.

"Kita tunggu saja. Tak elok kalau saya menyebut namanya sekarang. Nantilah kalau dia datang ke Makassar, kami akan memperkenalkan secara resmi," tegas Munafri.

Pada kesempatan itu, Munafri mengaku puas dengan perkembangan timnya yang dinilainya mengalami progres baik. Tim pelatih yang sementara dikoordinir Syamsuddin Batola juga aktif melaporkan kondisi terkini pemain dan tim kepada manajemen.

 

Video

2 dari 2 halaman

Butuh Striker Lokal

Meski sudah mendatangkan striker asal Belanda, Anco Jansen, Munafri mengungkapkan timnya masih butuh minimal satu striker lokal karena sampai saat ini baru memiliki Saldi Amiruddin.

"Tentunya yang siap pakai. Memang lebih bagus kalau berlebel timnas Indonesia. Saat ini manajemen tengah menjalin komunikasi dengan striker yang direkomendasi tim pelatih," tutur Munafri.

Pada kesempatan itu, Munafri menepis rumor PSM kembali memakai jasa Hussein El Dor, bek asal Lebanon yang menjadi bagian skuad Juku Eja di Liga 1 2020.

"Saya tegaskan, sampai saat ini, saya tidak pernah berkomunikasi dengan Hussein sejak ia meninggalkan tim tahun lalu. Jadi rumor soal dia itu tidak benar," tegas Munafri.

Munafri berharap pada akhir bulan ini, skuad Juku Eja sudah lengkap agar lebih fokus lagi menghadapi Liga 1 2021/2021. "Kalau semuanya sudah OK, kami akan menggelar launching tim secara resmi," pungkas Munafri.

Video Populer

Foto Populer