Sukses


Borneo FC Pasrah Jumpa Persebaya pada Laga Pembuka Liga 1

Bola.com, Samarinda - Borneo FC akan menghadapi Persebaya Surabaya pada laga pembuka Liga 1 2021/2022. Manajer Borneo FC, Farid Abubakar, mengaku laga tersebut akan sangat berat buat timnya.

PT Liga Indonesia Baru (LIB) telah merilis jadwal resmi Liga 1 2021/2022. Seri 1 akan digelar di DKI Jakarta, Jawa Barat, dan Banten.

Borneo FC akan menghadapi Persebaya Surabaya di Stadion Si Jalak Harupat pada 11 Juli 2021. Pertandingan tersebut akan berlangsung menarik karena kedua tim sama-sama dihuni banyak pemain baru.

"Kami sudah mendapat jadwal pertandingan dari pihak operator dan lawan pertama adalah Persebaya. Ini akan menjadi awal berat, karena kita semua tahu bagaimana kualitas Persebaya," kata Farid Abubakar.

Liga 1 2021/2022 akan menjadi pengalaman berbeda bagi Borneo FC dan klub lainnya. Mereka tak akan bisa bermain di kandang yang menjadi tantangan berat untuk setiap tim.

"Yang pasti kami sudah siap menghadapi musim yang berat ini. Tanpa bermain di kandang sendiri pastinya jadi sesuatu yang berbeda apalagi Borneo FC berasal dari luar Jawa," tegas Farid Abubakar.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

2 dari 2 halaman

Belum Puas

Borneo FC telah melakoni empat laga uji coba jelang tampil di Liga 1 2021/2022. Borneo tidak terkalahkan dengan rincian meraih tiga kemenangan dan sekali imbang.

Namun, pelatih Borneo FC, Mario Gomez, menyebut masih ada hal yang bisa ditingkatkan para pemainnya. Dia berharap, hal itu bisa segera disempurnakan dalam waktu dekat ini.

"Kalau perkembangan secara keseluruhan, progresnya sudah kelihatan. Hanya ada sedikit kesalahan yang masih terjadi dan harus dibenahi," tegas pelatih asal Argentina itu

Video Populer

Foto Populer