Sukses


Jelang Liga 1: Persik Beruji Coba Lawan Klub Liga 2, Misinya Jajal Kualitas 3 Pemain Asing

Bola.com, Kediri - Persik Kediri akan kembali menggelar laga uji coba. Kali ini, lawan yang bakal dihadapi Faris Aditama dan kawan-kawan adalah klub Liga 2, KS Tiga Naga yang dihelat di Stadion Brawijaya Kota Kediri, Selasa (29/6/2021).

Pelatih Joko Susilo punya misi khusus pada duel persahabatan ini. Dia ingin melihat kualitas trio asingnya yang baru bergabung dengan tim.

Menjelang Liga 1 2021/2022, Persik Kediri mendatangkan Ibrahim Basoun (Lebanon), Arthur Felix Silva (Brasil), dan Youssef Ezzejjari (Spanyol).

"Perkembangan ketiganya cukup bagus di latihan. Mereka punya kelebihan masing-masing. Namun saya harus melihat kualitasnya di uji coba nanti," kata Joko Susilo.

Sekilas dari latihan rutin, tiga pemain itu diyakini bakal mampu menambal kekurangan timnya. Namun semua itu harus dibuktikan di pertandingan resmi, bukan pada latihan.

"Dalam sesi latihan Persik Kediri, mereka mulai menemukan chemistry dengan pemain lain. Kita akan lihat apakah itu bisa dilakukan di permainan. Karena tak mudah membentuk chemistry dalam waktu singkat," tuturnya.

 

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini

2 dari 2 halaman

Kualitas Tim Lawan

Soal KS Tiga Naga, mantan asisten pelatih Timnas Indonesia ini menilai klub Liga 2 itu cukup tangguh.

"Tim Liga 2 sekarang bagus-bagus. Mereka hanya beda tipis dengan klub Liga 1. Motivasi KS Tiga Naga juga pasti tinggi untuk melawan Persik. Saya kira ini pertandingan yang menarik," ujarnya.

Namun, Persik dipastikan akan kehilangan tiga pemain lokalnya. Dani Saputra, Risna Prahala Benta, dan M. Ridwan sakit sehingga tidak bisa diturunkan. 

Video Populer

Foto Populer