Sukses


Bantah Penjelasan PSSI, Shin Tae-yong Mudik ke Korsel Bukan untuk Berobat

Bola.com, Seoul - Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong, membantah penjelasan PSSI terkait kepulangannya ke Korea Selatan. Menurut Shin Tae-yong, dirinya pulang ke Korsel bukan untuk berobat.

Shin Tae-yong sebelumnya dikabarkan meminta izin kembali ke Korea Selatan untuk melakukan pengobatan. Hal itulah yang menjadi alasan pemusatan latihan Timnas Indonesia U-18 dibatalkan.

Namun, Shin Tae-yong menyebut kepulangannya ke Korsel dilakukan karena situasi COVID-19 di Indonesia yang tak kondusif. Pelatih asal Korea Selatan itu memutuskan membatalkan pemusatan latihan demi alasan keamanan dan kesehatan pemain.

"Kami menilai akan berbahaya untuk mengumpulkan dan memilih 144 pemain selama situasi virus corona yang cepat menyebar. Jadi, kami memutuskan untuk menundanya setelah berkonsultasi dengan PSSI," kata Shin Tae-yong seperti dikutip Yonhap.

"Saya memutuskan untuk menghabiskan liburan di Korea. Saat ini tidak ada yang salah dengan kesehatan saya," tegas pelatih berusia 52 tahun itu.

Shin Tae-yong tak sendiri kembali ke Korea Selatan. Shin Tae-yong juga turut membawa empat asistennya yakni Choi In-cheul, Kim Woo-jae, Kim Hae-won, dan Lee Jae-hong.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

2 dari 2 halaman

Tunggu Info

PSSI belum bisa mengonfirmasi jadwal baru pemusatan latihan Timnas Indonesia U-18. Jadwal baru semuanya akan bergantung pada info terbaru dari Shin Tae-yong.

"Dengan ini, kami menunggu update road map terbaru dari Shin Tae-yong," tegas Sekjen PSSI, Yunus Nusi.

Timnas Indonesia U-18 masih punya banyak waktu untuk mematangkan persiapan Piala Dunia U-20 2023. Belum ada tanggal pasti terkait penyelenggaraan evet bergengsi tersebut.

Video Populer

Foto Populer