Sukses


Meladeni Persija di Pekan Perdana Liga 1, PSS Fokus Mengasah Penyelesaian Akhir

Bola.com, Sleman - PSS Sleman terus melakukan pembenahan dalam persiapan menghadapi Liga 1 2021/2022. Terlepas dari beberapa hasil uji coba, anak asuh Dejan Antonic mengalami perkembangan yang positif.

Kepala Departemen Football Perormance PSS Sleman, Jan Saragih, menuturkan timnya terus membenahi beberapa poin yang masih menjadi kekurangan. Satu di antaranya dengan meningkatkan penyelesaian akhir.

"Sampai saat ini tim berjalan dengan baik. Progresnya pelan-pelan tapi meningkat. Kami masih memperbaiki fase penyelesaian akhir," ujar Jan Saragih, Selasa (29/6/2021).

Hal lain yang tidak kalah penting bagi pemain adalah menjaga dan meningkatkan komunikasi tim. Tujuannya agar pemain bisa mengambil keputusan dan kerja sama yang tepat di area penyerangan.

Selain pemusatan latihan, Jan dan tim pelatih memanfaatkan laga uji coba untuk melihat dan menganalisa performa tim. PSS Sleman masih berencana akan mengagendakan laga uji coba untuk kembali mengukur kemampuan tim 10 hari menjelang sepak mula Liga 1.

Video

2 dari 2 halaman

Meraba Kekuatan Persija

PSS Sleman berkesempatan menandai laga pembukaan Liga 1 2021/2022, yaitu berjumpa juara musim 2018, Persija Jakarta, di Stadion Pakansari, Bogor, pada 9 Juli mendatang.

Menurutnya, bakal menjadi laga yang menarik dan sengit mengingat timnya sedang dalam kepercayaan diri yang tinggi menyambut kompetisi. PSS juga mulai meraba kekuatan Macan Kemayoran dengan wajah baru setelah masuknya pelatih Angelo Alessio.

"Persija punya pelatih baru yang baik, tapi karena baru datang tentu dia butuh adaptasi dengan para pemainnya. PSS harus bisa mengambil keuntungan dari sana," kata Jan Saragih.

"Kami optimis. Lawan Persija, PSS harus bisa ambil poin penuh," tegasnya.

Video Populer

Foto Populer