Sukses


PSS Raih Kemenangan dalam Uji Coba, Bersamaan dengan Penundaan Liga 1

Bola.com, Sleman - PSS Sleman menggelar laga uji coba melawan tim Liga 2, Sulut United di lapangan UII, Sleman, Selasa (29/6/2021). Tim Elang Jawa mampu meraih kemenangan 2-0 dalam pertandingan ini.

Menariknya, laga ini digelar bersamaan dengan pengumuman resmi oleh PSSI dan PT Liga Indonesia Baru (LIB), bahwa pelaksanaan seluruh kompetisi ditunda setidaknya hingga akhir bulan Juli mendatang.

PSSI telah menerima surat dari Satgas COVID-19 yang ditandatangani Kepala BNPB, yang diharapkan agar PSSI dan PT LIB untuk menunda Liga 1 dan Liga 2 ditunda sampai akhir Juli. PSSI pun mengikuti arahan pemerintah di saat kasus pandemi sedang memburuk.

Sementara dalam pertandingan melawan Sulut United, PSS tampil dengan kekuatan penuh. Pada babak pertama, pelatih Dejan Antonic menurunkan Ega Rizky, Bagus Nirwanto, Asyraq Gufron, Mario Maslac, Samsul Arifin, Kim Jeffrey Kurniawan, Wahyu Sukarta, Misbakus Solikin, Irkham Mila, Irfan Jaya dan Arsyad Yusgiantoro.

Pergantian pemain dimulai pada babak kedua. Pelatih memberikan kepercayaan pada Fandry Imbiri, Arthur Irawan, Derry Rachman, Ocvian Chanigio, Hokky Caraka dan Jepri Kurniawan untuk unjuk kemampuan. Adapun kedua gol PSS diborong oleh Irfan Jaya pada paruh pertama.

Sebuah hasil yang positif bagi PSS, karena sebelumnya dipermalukan dua kali oleh tim Liga 2, yaitu kalah 0-1 dari Persiba Balikpapan dan 1-2 dari AHHA PS Pati. Gelandang PSS Sleman, Kim Jeffrey Kurniawan menyebut progres timnya berjalan baik sesuai dalam latihan.

"Latihan yang selama ini dijalankan berbuah hasil. Saya selalu bilang kalau kerja keras dan kompak pasti hasil akan datang. Hari ini PSS bisa memenangkan pertandingan" terangnya usai pertandingan.

Video

2 dari 2 halaman

Tim Terus Berkembang

Pemain blasteran Indonesia-Jerman tersebut menambahkan evaluasi yang diberikan tim pelatih berhasil menjadi cambuk bagi seluruh pemain. Agar bisa meningkatkan performanya.

Khususnya ketika menghadapi Liga 1, Kim Jeffrey Kurniawan ingin agar timnya terus berkembang. Dengan tidak mudah puas dengan hasil selama pramusim.

"Di luar itu, kami lebih puas karena proses permainannya. Itu lebih penting daripada hasil. Tapi hari ini kami dapat keduanya. Progres yang positif untuk kompetisi nanti," lanjutnya.

"Tim pelatih selalu berpesan, kami harus happy dan enjoy, main lepas, percaya diri dan andalkan gaya yang kami punya. Tiap pemain punya kualitas yang tinggi, tinggal gimana caranya memadukan itu menjadi satu," jelas adik ipar Irfan Bachdim ini.

Video Populer

Foto Populer