Sukses


Setop Bongkar Pasang Pemain Asing, Madura United Siap Jadi Penantang Juara Liga 1

Bola.com, Bangkalan - Madura United tak terlalu banyak merombak pemain asingnya untuk perhelatan Liga 1 2021/2022. Kegagalan di musim-musim sebelumnya menjadi pelajaran berharga untuk mengambil kebijakan baru terkait transfer pemain.

Madura United terkenal getol menggaet banyak pemain asing selama pramusim, baik yang telah mentas di kompetisi domestik maupun dari antah berantah. Tetapi tak sedikit yang tersisih sebelum kompetisi benar-benar dimulai.

Lorenzo Pace, Marcel Sacramento, Luiz Junior hingga Khairallah Abdelkbir, merupakan sederet nama yang merasakan hal tersebut.

Mereka telah mendapatkan kontrak, tetapi belum pernah tampil di kompetisi resmi untuk Madura United. Pada musim ini, mereka sejatinya melakukan langkah serupa kepada Bruno Lopes.

Kegagalan Madura United melaju jauh di Piala Menpora 2021, sedikit banyak karena kegagalan pemain asal Brasil tersebut memanfaatkan sejumlah peluang.

Mantan penyerang Barito Putera, Rafael Silva, kemudian didatangkan manajemen Madura United untuk menjadi suksesor di lini depan. Kehadirannya diharapkan mampu menambah variasi serangan dengan kemampuannya dalam memanfaatkan bola-bola udara.

 

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini

2 dari 3 halaman

Brazil Connection Makin Kuat

Kehadiran Rafael makin menguatkan aroma Brasil di skuad Madura United. Pelatih Rachmad Darmawan masih memercayai Jaimerson dan Jaja yang terbilang tampil impresif di turnamen pramusim lalu.

Walaupun gawang timnya kebobolan hingga lima gol, Jaimerson tetap merupakan salah satu palang pintu terbaik di Indonesia. Pemain yang pernah menggenggam gelar juara Liga 1 bersama Persija Jakarta tersebut juga sempat menunjukkan kepiawaiannya mengeksekusi set-pieces.

Sementara Jaja bermain eksplosif di lini tengah walaupun baru tampil pertama kali di Indonesia. Pergerakan, sentuhan dan umpan-umpannya bisa menjadi pembeda Madura United saat kompetisi bergulir nanti.

Jika trio Samba ini mampu berkolaborasi dengan sempurna. Bukan hal mustahil target juara yang dicanangkan manajemen bisa diraih musim ini.

 

3 dari 3 halaman

Ambisi Jacob Pepper

Tak hanya trio Brasil itu yang bakal menjadi kekuatan Madura United. Gelandang asal Australia, Jacob Pepper memiliki kemampuan yang tak bisa dipandang sebelah mata.

Pemain yang malang melintang di A-League itu bakal jadi orang pertama yang menghentikan serangan lawan dan mengawali serangan Madura United.

Kemampuannya dalam mendistribusikan bola ke seluruh penjuru lapangan bakal sangat membantu timnya keluar dari tekanan lawan.

Pemain berusia 29 tahun itu juga memiliki ambisi pribadi untuk bisa sukses di Tanah Air. Berbagai tawaran dari luar negeri selama vakumnya kompetisi musim lalu, tak membuatnya tergoda dan kompetisi musim ini merupakan waktu yang tepat untuk membuktikan kualitasnya. 

 

Video Populer

Foto Populer