Sukses


Liga 1: Senyum Semringah Marc Klok pada Latihan Perdananya dengan Persib

Bola.com, Bandung - Senyum semringah terpancar dari wajah Marc Klok dalam latihan perdananya dengan Persib Bandung di Lapangan Sintetis Soccer Republic. Bandung, Jumat (2/7/2021). Gelandang naturalisasi ini terlihat menikmati kesempatan pertamanya menjadi bagian dari tim berjulukan Pangeran Biru tersebut.

Akun Instagram Persib Bandung, @persib, mengunggah dua postingan Marc Klok pada Jumat (2/7/2021). 

Unggahan pertama ketika Marc Klok memamerkan seragam kandang Persib Bandung untuk Liga 1 musim ini. Postingan kedua adalah deretan momen Marc Klok berlatih di hari pertamanya bersama Pangeran Biru.

"Latihan perdana Marc Klok," tulis @persib disertai dua emoji.

Marc Klok menjadi manuver terbesar Persib Bandung, bahkan di antara klub-klub Liga 1 musim ini. Pangeran Biru berhasil mendapatkannya secara gratis dari Persija Jakarta.

Sebelumnya, Marc Klok telah lebih dulu memutus kontraknya di Persija. Kedua belah pihak dikabarkan tidak menemui kata sepakat terkait polemik kontrak.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

2 dari 4 halaman

Kok Bisa Gabung Persib?

Pelatih Persib Bandung, Rober Alberts mengungkap kronologi bergabungnya Marc Klok ke timnya. Kepindahan langsung dari Persija ke klubnya cukup jarang terjadi mengingat rivalitas suporter kedua tim.

Robert pernah bekerja sama dengan Marc Klok sewaktu keduanya masih menjadi bagian dari PSM Makassar pada 2017-2018.

"Pertama kali Marc Klok datang ke Indonesia, saya dan dirinya bekerja sama di PSM dan kami selalu berhubungan. Saya tahu apa yang terjadi pada Marc Klok dan perkembangannya dalam hal sepak bola," ujar Robert.

"Beberapa hari lalu dia memberitahu saya bahwa dirinya dengan Persija sudah sepakat berpisah karena hal teknis dan saya mengajukan kepada Direktur PT PBB, Teddy Tjahjono, bahwa Marc Klok tersedia untuk direkrut dan banyak tim yang menginginkannya."

"Saya bisa bilang, saya beritahu Marc Klok soal budaya sepak bola di Persib dan dukungan yang dimiliki, juga manajemen yang dimiliki klub adalah hal fantastis."

"Persib adalah satu di antaranya yang terbaik di Indonesia dan kami akan memasuki level baru di Asia. Itu semua yang membuat Marc Klok tertarik dan mengambil keputusan untuk menyepakati kontrak dengan durasi yang panjang," jelasnya.

3 dari 4 halaman

Pamer Jersey Persib

 
 
 
View this post on Instagram

A post shared by PERSIB (@persib)

4 dari 4 halaman

Senyum Semringah Marc Klok

 
 
 
View this post on Instagram

A post shared by PERSIB (@persib)

Video Populer

Foto Populer