Sukses


Liga 1 Diundur, Borneo FC Khawatir Motivasi Pemain Menurun

Bola.com, Samarinda - Penundaan Liga 1 2021 bikin Borneo FC khawatir. Tim berjulukan Pesut Etam itu takut motivasi para pemainnya menurun.

Liga 1 diundur hingga batas waktu yang belum ditentukan. Akibat kasus COVID-19 yang melonjak, kompetisi tidak jadi dimulai pada 9 Juli 2021.

Borneo FC menjadi satu di antara tim yang paling serius menghadapi Liga 1. Pesut Etam sampai menggelar pemusatan latihan di Yogyakarta selama tiga pekan.

"Yang menjadi konsentrasi kami saat ini adalah motivasi pemain. Saya pikir ini normal. Persiapan kami sudah sangat matang," kata manajer Borneo FC, Farid Abubakar, dinukil dari laman klub, Minggu (4/7/2021). 

"Apalagi persiapan kami juga ditunjang oleh pemusatan latihan yang memang tujuannya memanaskan mesin sebelum Liga 1 dimulai," imbuh Farid.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

2 dari 2 halaman

Harapan Borneo FC

Farid berharap PT Liga Indonesia Baru (LIB) dan PSSI segera menunjuk jadwal baru untuk kick-off Liga 1. Sebab, pihaknya harus tahu sejak jauh-jauh hari supaya program tim tidak mubazir.

"Semoga ada kejelasan kapan Liga 1 digulirkan. Mudah-mudahan kasus COVID-19 di Indonesia juga segera melandai," terang Farid.

"Kita sudah satu setengah tahun hidup dengan kondisi ketidakpastian seperti ini. Semoga apa yang terjadi saat ini cepat berakhir," jelasnya.

Video Populer

Foto Populer