Sukses


PSM Menang Telak Atas Tim Liga 3 Sulbar, Syamsuddin Batola Puji Penampilan Anco Jansen

Bola.com, Makassar - PSM Makassar kembali menggelar laga uj icoba dengan meladeni tantangan tim Liga 3 Sulawesi Barat, OTP 37 di Lapangan Bosowa Sport Centre, Minggu (4/7/2021).

Duel yang berlangsung tertutup buat kalangan media dan suporter ini dimenangkan skuad Juku Eja dengan skor telak 8-1.

Ditemui usai laga, careteker pelatih PSM, Syamsuddin Batola mengungkapkan kemenangan ini belum bisa jadi ukuran karena lawan yang dihadapi tidak selevel. Belum lagi, ia juga memainkan hampir semua pemainnya pada uji coba ini.

"Saya memang menjadikan ujicoba ini untuk menilai kemampuan individu pemain. Secara umum penampilan mereka cukup baik," ujar Syamsuddin.

Secara khusus Syamsuddin menyoroti aksi striker anyar Anco Jansen yang mencetak dua gol dan satu assist pada laga itu. Menurut Syamsuddin yang membawa PSM Makassar menembus semifinal Piala Menpora 2021, Jansen masih butuh waktu untuk beradaptasi dengan karakter permainan tim.

"Tapi, secara umum, penampilan Jansen sudah mulai membaik," kata Syamsuddin yang tidak memainkan Wiljan Pluim dan Yacob Sayuri yang masih bergelut dengan cedera.

Video

2 dari 2 halaman

Uji Coba Lanjutan

Setelah menghadapi OTP 37, PSM Makassar kembali mengagendakan uji coba lanjutan di Makassar.

"Kami sudah mendapat tawaran uji coba dari sejumlah tim. Rencananya, uji coba berikutnya akan disaksikan oleh pelatih baru," ungkap Syamsuddin.

Meski enggan menyebut nama, sosok pelatih baru PSM sudah mengarah pada satu nama yakni Milomir Seslija.

Mantan pelatih Arema Cronus ini sudah tiba di Makassar pada Sabtu (3/7/2021) dan menginap di Hotel Arya Duta yang berlokasi di Kawasan Pantai Losari. Milomir datang ke Kota Daeng setelah menjalani karantina selama lima hari di Jakarta.

Meski telat bergabung dengan PSM, Milomior memiliki banyak waktu untuk menangani tim menyusul keputusan PSSI dan PT Liga Indonesia Baru menunda kick-off Liga 1 2021/2022 yang seharusnya berlangsung pada 9 Juli nanti.

Video Populer

Foto Populer