Sukses


Liga 1 Tidak Jelas, Satu Per Satu Klub Ambil Sikap

Bola.com, Samarinda - Nasib Liga 1 2021 menjadi tidak jelas. Kebijakan Pemberlakuan Pembatasan Masyarakat (PPKM) Darurat membuat kompetisi mustahil dimulai pada akhir Juli 2021.

Pemerintah menerapkan PPKM Darurat pada 3-20 Juli 2021 untuk menekan laju penularan COVID-19.

PT Liga Indonesia Baru (LIB) berencana untuk memulai Liga 1 antara 23 Juli atau 30 Juli 2021, namun PPKM Darurat dapat menunda kick-off kompetisi semakin lama.

Satu per satu peserta mulai mengambil sikap di tengah kondisi ini. Setelah Madura United, giliran Borneo FC yang menghentikan aktivitas tim.

Manajer Borneo FC, Farid Abubakar mengatakan timnya akan meliburkan Sultan Samma dkk untuk beberapa hari. Khusus bagi pemain yang berasal dari Kalimantan Timur, dipersilakan untuk berkumpul bersama keluarga masing-masing.

"Jadi, pemain asal Samarinda atau Kalimantan Timur bisa pulang ke rumah untuk bertemu keluarganya," kata Farid dinukil dari laman klub.

"Untuk pemain di luar Kalimantan Timur, setidaknya mereka bisa melupakan sepak bola dan kompetisi yang tertunda dengan bersantai."

"Namun, santai di sini bukan berarti tidak latihan sama sekali. Rutinitas latihan mereka tetap berjalan, namun porsinya yang berkurang," jelasnya.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

2 dari 2 halaman

Harapan Borneo FC

Farid berharap pandemi COVID-19 di Indonesia segera berakhir. Pihaknya juga meminta Liga 1 dapat digulirkan pada akhir bulan ini.

"Dan yang pasti, kami semua berharap pandemi di Indonesia cepat mereda dan sirna. Sebab, banyak sekali yang terdampak, termasuk di sepak bola," jelasnya.

Liga 1 musim ini rencananya bakal dimulai pada 9 Juli 2021. Namun, PT LIB menunda kompetisi setelah menerima rekomendasi dari Satgas COVID-19.

 

Video Populer

Foto Populer