Sukses


Liga 1: Skuad PSIS Diliburkan Selama PPKM Darurat

Bola.com, Semarang - PSIS Semarang meliburkan program latihan skuadnya mulai Senin (5/7/2021). Keputusan itu diambil tidak terlepas dari masa Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) darurat oleh pemerintah.

PPKM tengah digalakkan oleh pemerintah khususnya di Pula Jawa dan Bali yang dimulai pada 3 Juli hingga 20 Juli mendatang, atau dalam kurun waktu kurang dari tiga pekan.

PPKM darurat terkonsentrasi pada aktivitas masyarakat untuk meniadakan kerumunan, di saat tingginya kasus penyebaran COVID-19 di benyak wilayah, termasuk Semarang. Adapun skuad PSIS Semarang menjalani latihan terakhir pekan lalu.

"Atas nama kemanusiaan dan respek terhadap aturan serta tim medis, PSIS untuk sementara libur latihan selama masa PPKM darurat," ungkap General Manager PSIS Semarang, Wahyu Winarto.

"Nantinya para pemain melaksanakan latihan secara mandiri terlebih dahulu selama tim libur," terang pria yang akrab disapa Liluk.

 

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini

2 dari 2 halaman

Harapan Besar

Para pemain PSIS sebenarnya sudah semakin lengkap berkumpul di Semarang untuk persiapan menghadapi pekan pertama Liga 1 2021/2022. Bahkan dua pemain asingnya sudah bergabung, yaitu Wallace Costa dan Jonathan Cantillana.

Sebelum adanya keputusan penundaan Liga 1, PSIS dijadwalkan bertanding melawan Persela Lamongan di Stadion Patriot Chandrabhaga, Bekasi pada 10 Juli. Kemudian dilanjutkan laga melawan juara Piala Menpora, Persija Jakarta (17 Juli 2021).

Manajemen PSIS berharap PPKM kali ini berhasil menekan angka pennyebaran COVID-19, sehingga aktivitas sepak bola Indonesia bisa kembali dijalankan dalam waktu dekat.

"Kami berdoa dan berharap supaya PPKM kali ini berjalan lancar. Sehingga di akhir Bulan Juli angka penyebaran Covid-19 bisa melandai dan tim bisa beraktivitas secara normal lagi untuk memulai kompetisi," tegasnya. 

 

Video Populer

Foto Populer