Sukses


Kuota Pemain Asing Lengkap, Persik Makin Pede Menatap Liga 1 2021

Bola.com, Jakarta - Persik Kediri telah menggenapi kuota empat pemain asingnya. Wajah baru yang diboyong adalah Dionatan Machado. Pemain asal Brasil yang beroperasi di lini tengah itu telah tiba di Kediri, Minggu (4/7/2021).

Pelatih Joko Susilo menginginkan kehadiran seorang gelandang serbabisa guna menutup kekurangan di lini vital ini. Ekpektasi sang pelatih tampaknya ada pada diri Machado.

Dia tak hanya bisa berperan sebagai playmaker yang mengatur ritme dan alur bola bagi Persik Kediri. Jika dibutuhkan tim, Machado juga mampu menjadi gelandang serang yang berbahaya.

"Keempat pemain asing yang bergabung musim ini memang sesuai kebutuhan yang saya ajukan kepada manajemen," kata Joko Susilo, Senin (5/7/2021). 

Soal sosok Dionatan Machado, mantan arsitek Arema FC ini belum bisa berkomentar banyak.

"Karena baru datang, saya belum bisa menilai. Termasuk tiga pemain asing yang lebih dulu bergabung di tim. Kehebatan seorang pemain akan tampak seberapa besar kontribusinya di permainan. Yang jelas kriteria yang saya inginkan ada pada diri Machado," ujar pelatih Persik Kediri tersebut.

 

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini

2 dari 2 halaman

Pelatih Jadi Lebih Tenang

Setidaknya pria yang akrab disapa Getuk ini merasa lebih tenang, karena Persik telah memiliki empat legiuner impor. Berikutnya, Joko Susilo harus bisa mengoptimalkan semua aset yang dimiliki Persik.

"Karena skuat sudah lengkap, saya bisa fokus meracik tim ini. Berikutnya, tim pelatih akan menggenjot fisik dan taktik empat pemain asing tersebut agar Persik siap bersaing di Liga 1 nanti," tuturnya.

Sebelum bertolak ke Kediri, Machado wajib menjalani masa karantina pencegahan Covid-19 di Jakarta selama lima hari. Pemain kelahiran 22 Desember 1992 ini tak sendirian di skuat berjulukan Macan Putih itu, karena kompatriotnya, Arthur Felix Silva, telah lebih dulu bergabung dengan Persik.

Video Populer

Foto Populer