Sukses


Jelang Liga 1: Demi Proteksi Pemain, Arema Gelar Tes Swab Rutin Dua Pekan Sekali

Bola.com, Malang - Arema FC menggelar latihan virtual selama masa Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM). Singo Edan tidak melakukan latihan bersama untuk menghormati upaya pemerintah dalam menekan penyebaran virus corona, apalagi PPKM diperpanjang hingga 2 Agustus 2021. 

Ketika pemain tidak latihan bersama, bukan berarti manajemen Arema FC tak memperhatian mereka. Dendi Santoso dan kawan-kawan tetap harus menjalani swab antigen rutin selama 14 hari sekali.

Senin (27/7/2021), di mes pemain Arema, Jalan Kesemek, Kota Malang, swab antigen itu dilakukan lagi. Pemain lokal, asing hingga tim pelatih ikut menjalaninya.

“Ini rutinitas tim tiap 14 hari. Kami jadikan ini sebuah proteksi untuk tim. Tapi sekaligus seperti simulasi ketika Liga 1 bergulir nantinya,” jelas Media Officer Arema, Sudarmaji. 

Untuk pelaksanaan tes tersebut, manajemen Arema menggandeng sebuah rumah sakit di Kota Malang, RSIA Mawar. Rumah sakit itu yang punya tenaga medis dan alatnya untuk melakukan tes kepada pemain, pelatih hingga ofisial.

“Sampai saat ini, hasil tesnya masih aman. Artinya semua pemain dan ofisial Arema FC negatif Covid-19. Ini yang harus dipertahankan proteksi untuk tim ke depan,” sambungnya.

 

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini

2 dari 2 halaman

Pelatih Tidak Mengeluh

Saat ini, Mayoritas pemain Arema masih berada di Malang. Mereka menunggu sampai PPKM selesai. Begitu aturan itu dicabut, mereka langsung menggelar latihan bersama.

Dedik Setiawan dkk sudah tak sabar melakukan persiapan normal kembali. Mengingat saat ini mereka hanya dapat program latihan virtual.

Pelatih Arema, Eduardo Almeida, tidak mengeluhkan keadaan. Alasannya, dia tidak sendirian menghadapi persoalan sulit latihan di tengah PPKM.

“Semua klub saya pikir mengalami hal yang sama. Yang penting kompetisi segera berjalan nantinya. Tidak ada masalah dengan persiapan meski dekat dengan kompetisi. Pemain pasti memberikan 200 persen kemampuannya saat pertandingan. Karena itu yang mereka nantikan selama ini,” tegas pelatih asal Portugal ini. 

 

Video Populer

Foto Populer