Sukses


Efek PPKM Darurat, Penjualan Persebaya Store Menurun

Bola.com, Jakarta - Persebaya Store ikut merasakan dampak Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat. Toko merchandise resmi Persebaya Surabaya tersebut mengalami penurunan penjualan.

Hal itu karena selama PPKM Darurat, ada pembatasan mobilitas yang mengganggu operasional outlet. Sehingga sejumlah toko harus beroperasi secara terbatas.

"Dampaknya signifikan ya. Pembatasan mobilisasi akhirnya juga berpengaruh pada keseluruhan operasional outlet," kata Senior Manajer Persebaya Store, Arizal Perdana Putra mengutip situs Bola.net, Sabtu (31/07/2021).

Sehingga, untuk bisa tetap melakukan penjualan selama PPKM Darurat, Persebaya mengandalkan fitur chat and shop. Di samping melalui situs resmi Persebaya store maupun marketplace.

"Teman-teman belanja melalui chat and shop. Jadi konsumen hubungi kontak masing-masing toko, dipandu, lalu barang dikirim," Arizal menjelaskan.

Saksikan Video Pilihan Kami:

2 dari 2 halaman

Turut Mempengaruhi Pasokan Barang

Di samping itu, selama masa PPKM Darurat, pasokan barang di Persebaya Store juga terganggu. Karena para penyuplai produk juga merasakan dampak pembatasan yang berlaku sejak awal Juli lalu.

"Supply barang juga terganggu, karena suplier produk kami juga terpaksa harus menghentikan operasional pabriknya," tegas Arizal.

"Implikasinya juga akhirnya sales kita drop di bulan Juli ini, dibandingkan bulan Juni. Beberapa jadwal rilis produk baru kami juga harus tertunda," tandasnya.

Sumber asli: Bola.net

Disadur dari: Bola.net (Mustopa Elabdy, Published 31/07/2021)

Video Populer

Foto Populer