Sukses


Liga 1 Digelar 20 Agustus 2021, Pelatih Persebaya Berharap Bisa Terealisasi

Bola.com, Surabaya - PSSI akhirnya mengumumkan kabar gembira kepada klub-klub kontestan Liga 1. Kompetisi kasta teratas itu rencananya akan mulai bergulir pada 20 Agustus 2021 setelah mengalami penundaan berulang kali akibat pandemi COVID-19.

Keputusan itu dibuat setelah berkonsultasi dengan Menpora Zainuddin Amali dan pihak kepolisian. Pengumuman ini telah dirilis oleh PSSI melalui situs resmi.

Pelatih Persebaya Surabaya, Aji Santoso, menyambut kabar baik ini. Dia berharap Liga 1 benar-benar bisa digelar sesuai jadwal yang telah diumumkan.

Alhamdulillah mudah-mudahan benar-benar bisa berjalan pada 20 (Agustus). Tentunya harus kami apresiasi keputusan ini,” kata pelatih berusia 51 tahun itu seperti dilansir situs resmi klub.

Sebelumnya, Liga 1 sudah mengalami penundaan berulang kali sejak pandemi COVID-19 mulai muncul di Indonesia pada Maret 2020. Berkali-kali pula pelaku sepak bola nasional dibuat kecewa karena selalu gagal digelar sesuai jadwal.

 

Video

2 dari 2 halaman

Hiburan di Tengah Pandemi COVID-19

Aji Santoso berpendapat bergulirnya kompetisi sepak bola Indonesia dapat memberikan hiburan bagi masyarakat yang tengah dilanda pandemi COVID-19.

Harapannya, dengan disiarkannya secara langsung pertandingan Liga 1 melalui layar kaca dan live streaming, suporter memiliki alasan untuk tetap tinggal di rumah. Dengan begitu secara tidak langsung membantu pemerintah menanggulangi pandemi COVID-19.

“Sebenarnya di Indonesia ini kalau pun pada musim pandemi, kompetisi berjalan sebenarnya tidak ada masalah. Ketika tim main, suporter seperti Bonek, Viking, dan lainnya pasti tidak keluar rumah dan menyaksikan lewat televisi. Jadi mengurangi beraktivitas di luar,” ucap Aji.

“Pertandingan juga disentralisasi, semua pemain sudah divaksin, jauh dari kerumunan masyarakat, jadi menurut saya memang bagus,” imbuhnya.

Dalam waktu dekat, PSSI akan menggelar rapat bersama para perwakilan klub membahas teknis penyelenggaran Liga 1 ini.

Video Populer

Foto Populer