Sukses


Pelatih Persib Optimistis Liga 1 Berjalan Sesuai Rencana

Bola.com, Bandung - Pelatih Persib Bandung, Robert Alberts yakin Liga 1 2021/2022 yang rencananya dimulai 20 Agustus 2021 akan berjalan sesuai rencana dan tidak mengalami penundaan lagi.

Maka itu, ia akan segera melakukan persiapan untuk pasukannya untuk menatap Liga 1 yang sudah lama tertunda.

"Saya tidak lagi khawatir, saya tidak lagi terkejut soal apapun. Kami mendapat kabar bahwa liga akan dimulai setelah satu setengah tahun tidak bermain," ujar Robert saat dihubugi awak media Kamis (5/8/2021).

Walaupun dari sisi waktu persiapan diakui Robert tidak ideal karena Wander Luiz dkk sudah lama tidak melakukan latihan bersama karena kondisi masih berlakunya PPKM hingga 9 Agustus 2021.

"Untuk saat ini memang tidak ideal, tapi kami juga tahu situasinya berbeda dengan biasanya. Jadi kami mengalah, melihat opsi terbaik dari yang ada dengan berbagai sudut pandang," tegas Robert.

"Kami harus mendukung setiap keputusan yang diambil agar Liga 1 bisa berjalan lagi. Dan dari sana kami harus berkembang, berbenah, dan memastikan liga bisa berjalan lagi, itu yang utama," tambah pelatih asal Belanda ini.

Video

2 dari 2 halaman

Segera Kumpulkan Pemain

Itu semua lanjut Robert demi masa depan sepak bola Indonesia agar kembali berjalan normal seperti di negara-negara lain.

"Ketika saya berbicara soal masa depan sepak bola Indonesia, itu termasuk laga internasional baik untuk klub dan tim nasional. Bukan hanya klub yang ingin bermain sepak bola tapi ada hal yang lebih besar dari sepak bola Indonesia yang harus dipikirkan," tegas Robert.

Robert mengaku akan segera mengumpulkan para pemainnya untuk melakukan persiapan karena selama ini hanya menjalani latihan mandiri di rumah masing-masing.

"Kami mencoba untuk membawa kembali pemain berkumpul di Bandung secepatnya. Dan kami juga mencoba untuk mendapat persetujuan supaya bisa berlatih di Stadion GBLA secepatnya," ujar Robert.

"Besar harapannya kami memiliki waktu setidaknya dua pekan untuk berlatih bersama untuk mempersiapkan diri sebelum laga pertama di liga nanti," tambah pelatih berusia 66 tahun ini mengakhiri.

Video Populer

Foto Populer