Sukses


Jadwal BRI Liga 1 2021 Mundur Lagi, PSIS Ambil Sisi Positif

Bola.com, Semarang - Pelaksanaan BRI Liga 1 2021-2022 kembali harus tertunda. Pemerintah melalui Menpora, Zainudin Amali mengeluarkan pernyataan bahwa kompetisi Liga 1 2021 yang sedianya digelar mulai 20 Agustus akan diundur menjadi 27 Agustus.

Penyesuaian pelaksanaan jadwal pekan pertama tidak terlepas dari koordinasi dengan Mabes Polri dan Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB). Ketiga belah pihak disebutkan sepakat untuk memundurkan sepak mula BRI Liga 1 selama sepekan.

Manajemen tim PSIS Semarang mengambil sisi positif dari penundaan jadwal sepak mula BRI Liga 1. General Manager PSIS, Wahyu Winarto, penundaan kompetisi selama seminggu ada sisi positif dari segi persiapan tim.

"Kami ambil sisi positifnya saja. PSIS Semarang kan bisa latihan lebih lama dan lebih matang," terangnya, Senin (9/8/2021).

"Penundaan seminggu ini kami jadi bisa mempersiapkan tim lebih lama. Terutama fisik," ungkap pria yang akrab disapa Liluk.

 

Video

2 dari 2 halaman

Pemulihan Kondisi

Skuad PSIS baru saja mengumpulkan seluruh pemainnya dalam sesi latihan, akhir pekan kemarin. Seluruh pemain lokalnya telah berkumpul, termasuk pemain asing dengan masuknya Brian Ferreira.

Dengan ditundanya jadwal pertandingan satu pekan, dirasa cukup untuk mengembalikan kondisi fisik maupun sentuhan bermain para penggawa Mahesa Jenar. Mengingat selama libur, Hari Nur Yulianto dkk. banyak berlatih secara mandiri.

"Kemarin beberapa pekan tidak latihan dan Alhamdulillah bisa latihan lagi dengan kebijakan pak Walikota, diberi dispensasi namun tetap harus protokol kesehatan ketat. Sehingga latihan secara tutup dan pelaksanaan tes PCR secara rutin," jelas Liluk.

Video Populer

Foto Populer