Sukses


BRI Liga 1: Respons Pemain PSIS Setelah Dragan Djukanovic Mengundurkan Diri

Bola.com, Semarang - Pelatih PSIS Semarang, Dragan Djukanovic memutuskan untuk mundur dari jabatannya. Pelatih berdarah Montenegro resign dari tim Mahesa Jenar, Selasa (10/8/2021).

Padahal, PSIS mulai kembali mempersiapkan diri menghadapi BRI Liga 1 2021 yang akan bergulir 27 Agustus. Keputusan Dragan tentu membuat para pemain terkejut, termasuk kapten tim Wallace Costa.

Bek tengah asal Brasil itu mengaku memiliki kesan tersendiri selama dilatih Dragan Djukanovic. 

Eks pemain Persela Lamongan menilai Dragan merupakan sosok yang sangat menjunjung tinggi profesionalisme. Ia mengaku bangga pernah menjalin kerjasama dan dilatih oleh Dragan.

"Saya hanya bisa menyampaikan rasa terima kasih atas semuanya untuk coach Dragan dan semoga sukses di klub baru," terang Wallace Costa.

Wallace dan Dragan saling bekerja sama dengan baik selama memperkuat PSIS Semarang.

"Sebuah kebanggaan bisa bekerja sama dengannya. Seorang pelatih yang sangat profesional," lanjut Wallace.

Video

2 dari 2 halaman

Pelajaran Berharga

Usai resign dari PSIS Semarang, Dragan Djukanovic dikabarkan segera berpetualang di Yunani. Ia bakal menjadi pelatih klub AE Karaiskakis di Kota Arta. Sang pelatih juga telah memutuskan pulang ke negaranya sejak pekan lalu.

Selain Wallace Costa, satu diantara pemain PSIS lainnya, Kartika Vedhayanto Putra turut memberikan tanggapan atas keputusan pengunduran diri Dragan. Dirinya juga merasa seperti kehilangan sosok Dragan Djukanovic sebagai pelatihnya di tim.

"Banyak pelajaran yang saya dapat dari coach Dragan dan banyak yang telah beliau berikan kepada saya tentang sepak bola," ujarnya.

"Ya tapi ini sudah biasa dalam sepak bola. Ada yang datang dan ada yang pergi. Saya juga akan terus belajar kepada siapapun," jelas Kartika Vedhayanto.

Video Populer

Foto Populer