Sukses


Salam Perpisahan Menyentuh Hati Nova Arianto kepada 3 Asisten Shin Tae-yong yang Mundur dari Timnas Indonesia

Bola.com, Jakarta - Tiga asisten pelatih Timnas Indonesia, Kim Hae-woon, Kim Woo-jae, dan Lee Jae-hong mundur dari posisinya. Sebagai sesama tangan kanan pelatih Shin Tae-yong, Nova Arianto menuliskan salam perpisahan menyentuh hati.

"Cuma bisa bilang terima kasih untuk semua coach, kalian orang yang baik, jujur, dan bekerja sangat profesional untuk kemajuan sepak bola Indonesia," kata Nova dalam akun Instagramnya, @novarianto30.

"Terima kasih juga selama ini untuk ilmu-ilmu baru yang mungkin tidak saya dapatkan selama ini. Dan itu yang akan saya pegang untuk karier saya ke depannya," jelas Nova.

PSSI mengabarkan ketiganya mengajukan pengunduran diri pada akhir pekan lalu. Kim Hae-woon, Kim Woo-jae, dan Lee Jae-hong disebutkan melampirkan pertimbangan pribadi sebagai penyebab mundur dari Timnas Indonesia.

Sebelum mundur, Kim Hae-woon adalah pelatih kiper, Kim Woo-jae menjadi pelatih teknik, dan Lee Jae-hong merupakan pelatih fisik untuk Timnas Indonesia.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

2 dari 4 halaman

Rekan Sejak Awal

Nova telah berpartner dengan ketiganya sejak Shin Tae-yong ditunjuk sebagai manajer pelatih Timnas Indonesia pada Desember 2019.

Keempatnya bersama beberapa asisten lain menjadi pendamping Shin Tae-yong dalam memoles Timnas Indonesia senior, U-23, dan U-19.

"Walaupun sedih dan berat, tapi apapun keputusan yang diambil oleh coach semua, saya sangat mengerti dan berusaha untuk memahaminya karena pasti yang terbaik untuk coach semua," tutur Nova.

"Saya minta maaf kalau mungkin selama bersama coach semua saya ada kesalahan dan kekurangan."

"Izinkan saya untuk terus melanjutkan tugas ini dengan kemampuan yang saya miliki untuk membantu coach Shin Tae-yong lebih maksimal lagi," terang asisten pelatih berusia 42 tahun itu.

3 dari 4 halaman

Terima Kasih dari Nova Arianto

Nova berterima kasih kepada Kim Hae-woon, Kim Woo-jae, dan Lee Jae-hong atas kesempatannya untuk bekerja sama dan membantu Shin Tae-yong di Timnas Indonesia.

"Sepak bola terus berjalan dan percayalah kalau Tuhan mengizinkan, kita pasti akan bertemu kembali coach. Sehat selalu coach dan sukses di manapun coach berada," imbuh Nova.

"Terima kasih coach Lee Jae-hong, coach Kim Hae-woon, dan coach Kim Woo-jae," tulisnya mengakhiri.

4 dari 4 halaman

Unggahan Nova Arianto

 
 
 
View this post on Instagram

A post shared by Nova Arianto (@novarianto30)

Video Populer

Foto Populer