Sukses


Arema FC Menyambut Positif Tawaran Uji Coba Barito Putera Jelang BRI Liga 1

Bola.com, Malang - Sinyal sepak bola Indonesia kembali hidup makin terasa. Setelah BRI Liga 1 2021/2022 rencananya mulai bergulir pada 27 Agustus 2021, Polri juga sudah memberikan izin keramaiannya. Menyambut kabar positif itu, Arema FC ingin segera melakukan percepatan persiapan. Saat ini, Arema FC menjalani pemusatan latihan di Yogyakarta.

Selain itu, tim berjulukan Singo Edan ini mendapatkan tantangan uji coba dari Barito Putera yang kebetulan juga menggelar pemusatan latihan di Jawa. Rencananya mereka ingin beruji coba di Yogyakarta pada 16 Agustus mendatang. Media officer Arema FC, Sudarmaji, menyambut positi rencana tersebut.

"Kalau PPKM Darurat sudah selesai atau dilonggarkan, kami ingin melakukan percepatan di dalam persiapan tim. Kami berterima kasih atas tawaran uji coba dari Barito Putera. Saat ini kami inventarisasi dulu. Hal itu akan lebih dulu didiskusikan dengan tim pelatih," ujar Sudarmaji.

Manajemen Arema FC belum berkomunikasi langsung dengan kubu Barito Putera. Arema FC mengetahui ajakan uji coba ini dari media sosial dan pemberitaan media massa. Namun, tidak menutup kemungkinan mereka siap menghadapinya.

"Percepatan persiapan yang dilakukan tidak hanya latihan. Satu di antaranya uji coba untuk mengukur sejauh mana persiapan tim. Tapi, sekarang tergantung program pelatih juga. Manajemen memfasilitasinya," lanjut media officer Arema FC itu.

Video

2 dari 2 halaman

Belum Sempat Menggelar Uji Coba

Pelatih Arema FC, Eduardo Almeida, belum sempat berpikir mengenai laga uji coba beberapa waktu lalu. PPKM Darurat, yang hingga kini masih diterapkan, membuat Singo Edan kesulitan melakukan persiapan.

Namun, Arema FC diyakini diam-diam tetap berlatih. Jadi, kondisi para pemain Singo Edan sudah siap menjalani laga uji coba menghadapi tim selevel.

Sebenarnya, jika tetap berada di Malang, Arema FC juga punya lawan tanding, yaitu Persipura Jayapura, yang sedang menggelar pemusatan latihan di Kusuma Agro Wisata, Kota Batu.

Namun, saat ini Singo Edan sudah terlanjur berada di Yogyakarta hingga 9 hari ke depan.

Video Populer

Foto Populer