Sukses


Ada Peran Erick Thohir di Balik Keputusan BRI Jadi Sponsor Liga 1 Musim Ini

Bola.com, Jakarta - Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan, mengungkapkan peran Menteri BUMN, Erick Thohir, dalam keputusan BRI menjadi sponsor Liga 1 2021/2022. Menurut Iriawan, Erick yang meminta BRI untuk menjadi sponsor.

BRI resmi menjadi sponsor Liga 1 2021/2022. Bank plat merah itu menggantikan posisi Shopee yang dalam dua musim terakhir menjadi sponsor kompetisi elite Indonesia tersebut.

"Kami waktu bertemu dengan Pak Erick untuk berdiskusi di rumahnya, dia bilang, 'Bang, nanti saya perintahkan BRI untuk mendukung jadi sponsor," kata Iriawan.

"Terima kasih Pak Menteri. Alhamdulillah, Liga 1 bisa bergulir. Sekali lagi terima kasih untuk BRI. Mudah-mudahan semuanya bisa berjalan dengan lancar," tegas Iriawan.

Ini bukan kali pertama bank plat merah menjadi sponsor kompetisi sepak bola di Indonesia. Sebelumnya, Bank Mandiri juga pernah menjadi sponsor kompetisi rentang 1999-2004.

BRI Liga 1 2021/2022 rencananya bergulir mulai 27 Agustus mendatang. Kompetisi musim ini terasa unik karena digelar dengan sistem bubble to bubble menggunakan format series.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

2 dari 2 halaman

Disiarkan EMTEK Group

PT Elang Mahkota Teknologi Tbk, atau EMTEK kembali memegang hak siar pertandingan BRI Liga 1 2021/2022. Emtek berkomitmen untuk menyiarkan pertandingan-pertandingan sepak bola Indonesia yang berkualitas.

BRI Liga 1 2021/2022 menjadi musim keempat yang akan disiarkan oleh Emtek Group melalui siaran langsung televisi dan Indosiar. Emtek Group akan mengerahkan seluruh jaringannya yakni Indosiar dan O Channel untuk menyiarkan siaran langsung dan Vidio untuk siaran live streaming.

"306 pertandingan yang ada nanti akan ditayangkan seluruhnya oleh Emtek. Seluruh Indonesia bisa menonton pertandingan BRI Liga 1," kata Harsiwi Achmad.

"Nanti akan ada 238 pertandingan yang diproduksi secara broadcast quality. Sebanyak 188 pertandingan akan ditayangkan oleh Indosiar sementara 50 pertandingan akan ditayangkan oleh O Channel, dan ada yang kualitas live streaming itu akan ditayangkan oleh Vidio," tegas Harsiwi Achmad.

Video Populer

Foto Populer