Sukses


Borneo FC Punya PR Benahi Mental Pemain Jelang BRI Liga 1

Bola.com, Samarinda - Asisten pelatih Borneo FC, Akhmad Amiruddin, menyebut pihaknya sedang fokus membenahi mental para pemain jelang BRI Liga 1. Akhmad tak menampik, mental pemain Barito sempat bermasalah karena ketidakpastian kompetisi.

Borneo FC merupakan tim yang sudah lama menggelar persiapan jelang BRI Liga 1. Namun, situasi Indonesia yang tak kondusif akibat pandemi COVID-19 membuat kompetisi beberapa kali mengalami penundaan.

Ketidakpastin nasib kompetisi itu membuat konsentrasi dan fokus para pemain Borneo FC terganggu. Akhmad Amiruddin yakin, setelah kepercayaan diri para pemain kembali maka akan secara bersamaan mengembalikan mental pemain.

"Kami sudah melakukan persiapan cukup lama. Akan tetapi, kompetisi tak kunjung dimulai dan jelas itu mengganggu mental pemain," kata Ahmad Amiruddin.

"Kalau dari sisi fisik kami pastikan tak ada masalah. Masalahnya memang di mental. Semoga pemain Borneo FC sudah menemukan kembali kepercayaan diri mereka. Dengan itu, mental mereka pun akan terangkat," tegas pria yang akrab disapa Amir itu.

Borneo FC punya waktu kurang dari dua pekan untuk terus mematangkan persiapan jelang BRI Liga 1. Kompetisi musim ini akan digelar mulai 27 Agustus 2021.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

2 dari 2 halaman

Cari Lawan

Manajer Borneo FC, Farid Abubakar menyebut, timnya butuh laga uji coba untuk mengukur persiapan yang sudah dilakukan jelang BRI Liga 1. Namun, Farid mengaku belum bisa mengonfirmasi calon lawan yang akan dihadapi oleh Borneo FC.

"Sepertinya kami akan agendakan uji coba sebanyak dua kali nanti. Apalagi melihat jadwalnya juga mundur," kata Farid Abubakar.

"Namun, kami masih mencari siapa yang menjadi lawannya. Sesuai dengan kebutuhan pelatih karena ingin mesin ini panas sebelum kompetisi dimulai," tegas Farid Abubakar.

Video Populer

Foto Populer