Sukses


PPKM Level 4 Ada Kelonggaran, Pelatih Persib Melihat Ada Titik Terang BRI Liga 1

Bola.com, Persib - Pelatih Persib Bandung, Robert Alberts, merespons positif kelonggaran yang diberikan Pemprov Jabar pada masa Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) level 4 Jawa-Bali hingga 23 Agustus.

Kelonggaran itu satu di antaranya adalah sarana olahraga bisa beroperasi kembali dengan ketentuan khusus. Kebijakan tersebut mendapat respons positif dari

Pelatih berkebangsaan Belanda ini mengaku senang sarana olahraga bisa digunakan meski dalam skala kecil, seperti melakukan kegiatan secara individu atau kelompok maksimal empat orang.

"Pemerintah sudah melonggarkan sejumlah peraturan, salah satunya olahraga sudah bisa berjalan dengan grup kecil, jadi itu salah satu hal yang lebih baik," ujar Robert kepada wartawan, Rabu (18/8/2021).

Dengan pelonggaran ini, Robert melihat ada titik terang dengan Kompetisi BRI Liga 1 yang akan bergulir 27 Agustus nanti. Apalagi, kasus COVID-19 di Indonesia terus menurun beberapa pekan terakhir ini.

"Saya rasa kami melihat titik terang, karena kasus di Indonesia juga kini berangsur menurun setiap harinya. Saya rasa pihak Pemerintah pun sudah mengambil keputusan yang baik karena di negara lain justru angka penyebarannya meningkat," katanya.

Video

2 dari 2 halaman

Kasus Menurun

Langkah Pemerintah dalam menangani COVID-19 sudah berjalan baik sehingga masyarakat bisa lebih disiplin dalam menerapkan protokol kesehatan demi terhindar dari paparan virus.

"Kami juga tidak boleh lupa, pihak otoritas bisa menekan angka orang yang terpapar dan itu hal positif," jelas eks pelatih PSM Makassar ini.

"Mereka lakukan itu untuk kesehatan masyarakat sehingga kami harus mengikuti aturan, itu yang terbaik untuk Indonesia,"tambah dia.

Sejauh ini, skuad Persib Bandung masih menjalani latihan secara mandiri di kediamannya masing-masing. Para pemain mendapat program latihan dari tim pelatih melalui format video.

Video Populer

Foto Populer