Sukses


Rencana Uji Coba Arema Jelang BRI Liga 1: Melawan Raksasa Liga 2, Bakal Disiarkan Langsung

Bola.com, Yogyakarta - Program pemusatan latihan Arema FC di Yogyakarta berjalan mulur di tengah PPKM Darurat. Kini sebuah program penting tengah dirancang, yakni uji coba melawan raksasa Liga 2.

Mereka tidak menyebutkan klub mana yang jadi lawannya. Tapi disinyalir itu adalah Persis Solo. Lantaran jarak markas Persis tak jauh dari tempat pemusatan latihan Arema.

“Jadi, ada tim Liga 2 yang ingin berujicoba dengan Arema. Ini tim yang luar biasa. Saya yang berkomunikasi langsung. Sudah deal tanggal. Sekarang mereka sedang mengurus ijinnya. Semoga terealisasi,” kata Presiden Arema, Gilang Widya Pramana.

Rencananya uji coba Arema FC ini digelar di masa PPKM. Artinya sebelum 23 Agustus mendatang. Gilang menambahkan jika agenda ini disiarkan langsung.

“Bagaimana protokol kesehatan dan pertandingannya akan disiarkan langsung. Ini pertemuan tim terkuat di Liga 1 dan 2. Menarik dan jadi simulasi kompetisi nantinya,” sambung pria yang dikenal dengan sebutan Juragan 99 ini.

Video

2 dari 2 halaman

Batal Melawan Barito

Sebelumnya, Arema FC juga dapat tawaran uji coba melawan Barito Putera. Rencana semula digelar pada 16 Agustus lalu.

Namun mereka menutup rapat agenda tersebut agar tidak menimbulkan keramaian. Sampai saat ini, Arema dan Barito Putera tak pernah membahas apakah ujicoba itu sudah terlaksana atau tidak.

Terlepas dari itu, Arema senang dengan agenda pemusatan latihan kali ini. Gilang mengakui jika selama ini pihaknya agar tertutup. Karena selama PPKM Darurat, mereka ingin menjaga tim agar tetap steril dan tidak banyak membuka diri ke media.

“Biasanya saya dan Coach Eduardo Almeida terbuka kepada media. Tapi sekarang banyak merahasiakan aktivitas klub. Sehari setelah ultah klub, tim berangkat TC ke Solo. Namun kami dilarang di sana karena masih PPKM. Sehingga tim bergeser ke Yogyakarta,” tegas Gilang. 

 

Video Populer

Foto Populer