Sukses


Bali United Tanpa Pemain Asing Anyar di Laga Pembuka BRI Liga 1

Bola.com, Denpasar - Jadwal untuk tiga pertandingan BRI Liga 1 musim ini sudah dikeluarkan PT Liga Indonesia Baru (LIB). Pada laga pembuka, Bali United akan bertemu Persik Kediri di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jumat (27/8/2021).

Sampai saat ini, Bali United masih berada di Bali untuk melakukan persiapan terakhir. Lalu kapan Tim Serdadu Tridatu akan berangkat menuju Jakarta?

Dari pernyataan Media Officer Bali United, Alexander Maha Putra Oemanas, skuad asuhan Stefano Cugurra tersebut bakal bertolak menuju Jakarta pada Rabu (25/8/2021). Namun belum diketahui apakah seluruh pemain akan diboyong ke Jakarta atau tidak.

"Untuk keberangkatan, kemungkinan besok (hari ini) kalau lancar," bebernya.

Sementara itu, Stefano Cugurra yang dikonfirmasi terpisah pun enggan untuk berkomentar terlalu banyak mengenai laga pembuka melawan Tim Macan Putih – julukan Persik Kediri.

Yang jelas menurut Teco, dia dan seluruh pemain Bali United sudah menantikan pertandingan di BRI Liga 1 2021/2022. Apalagi, tidak ada liga selama 17 bulan. "Kami sudah lama tunggu bermain. Pasti tim punya semangat waktu liga mulai," ucapnya.

 

2 dari 3 halaman

Tanpa Pemain Asing Anyar

Soal target, pelatih berpaspor Brasil itu masih belum bisa menjelaskan dengan terperinci. Tetapi yang jelas, saat menghadapi Persik Kediri, Bali United hampir pasti tidak akan diperkuat pemain asing anyar pengganti Diego Assis.

Meskipun pemain yang belum diumumkan Bali United tersebut datang ke Indonesia, setidaknya dia butuh waktu adaptasi dan karantina. Beruntung, pemain asing tersebut sudah mendapatkan vaksinasi dua kali di negara asalnya.

Vaksin menjadi syarat mutlak bagi sebuah klub untuk didaftarkan di BRI Liga 1 musim ini. "Pemain baru sudah vaksin dua kali. Sekarang kami tunggu visa untuk bisa berangkat ke Indonesia," bebernya singkat.

"Tidak masalah (tanpa satu pemain asing). Kami masih punya pemain yang ada untuk main lawan Persik Kediri atau tim lain," tambah pelatih berusia 47 tahun tersebut.

3 dari 3 halaman

Pemain Bernomor 10

Lalu siapa yang akan mengisi posisi nomor 10 di Bali United? Teco menjawab santai dengan mengatakan bahwa masih ada beberapa pemain yang bisa berperan sebagai gelandang serang.

Mungkin opsi Kadek Agung Widnyana Putra dan Stefano Lilipaly bisa berperan sebagai gelandang serang.

"Tidak masalah. Kami punya pemain yang ada buat bisa main lawan Persik Kediri atau tim lain. Terpenting Liga 1 bisa mulai lagi. Siapa pun saya pasang, pasti punya semangat tinggi untuk bantu Bali United menang," tutupnya.

Video Populer

Foto Populer