Sukses


BRI Liga 1: Rugi Besar, Persik Kehilangan Pemain Asing Jelang Duel Vs Bali United

Bola.com, Kediri - Persik Kediri akan menantang Bali United pada laga perdana sekaligus pembukaan BRI Liga 1 2021/2022 di SUGBK Senayan, Jakarta, Jumat (27/8/2021).

Namun juara Liga 2 2019 ini menghadapi kendala serius. Gelandang serang impor, Dionatan Machado, mengalami hamstring. Pemain Brasil mengalami cedera saat menjalani latihan rutin di Stadion Brawijaya Kota Kediri.

"Machado kena hamstring. Ini sebuah kerugian bagi tim. Tapi kami tak boleh menyerah hanya karena satu pemain. Saya sudah siapkan penggantinya," kata pelatih Persik Kediri, Joko Susilo, Rabu (25/8/20210. 

Meski Dionatan Machado cedera, Joko Susilo tetap membawanya ke Jakarta.

"Mantan pelatih Arema FC ini punya beberapa alternatif. Di posisi gelandang serang ada stok lokal, seperti Yusuf Meilana, Adi Eko Jayanto, dan Bayu Otto. Pemain naturalisasi Sackie Teah Doe pun bisa didorong sebagai penyerang lubang.

"Stok di posisi itu banyak. Saya akan melihat siapa paling siap untuk main yang disesuaikan dengan kebutuhan tim," ujar arsitek Persik Kediri itu.

 

2 dari 3 halaman

Harus Punya Mental Kuat

Trio lokal Persik memang masih berusia muda. Namun mereka pernah dimainkan Joko Susilo pada Piala Menpora 2020 lalu.

"Perkembangan anak-anak lokal sangat bagus. Secara teknis mereka siap main. Tapi mereka harus punya mental kuat saat melawan Bali United. Saya yakin dengan kemampuan mereka," ucapnya.

Di sisi lain, Joko Susilo sadar, persiapan Persik Kediri untuk BRI Liga 1 2021/2022 sangat mepet. Namun, pelatih yang akrab disapa Getuk itu tak ingin menjadikan hal tersebut sebagai alasan karena situasi yang sama juga dialami oleh tim-tim peserta lainnya.

 

3 dari 3 halaman

Tidak Bisa Beralasan

"Kami harus siap melawan Bali United. Sama dengan tim lainnya, pada situasi saat ini kami tidak bisa beralasan lagi," kata Joko Susilo kepada wartawan.

Selain laga Bali United vs Persik Kediri, BRI Liga 1 2021/2022 juga akan mempertandingan dua pertandingan lainnya pada pekan perdana ini. Laga-laga tersebut dijadikan simulasi kompetisi.

Persipura Jayapura akan menghadapi Persita Tangerang di Stadion Pakansari, Cibinong (28/8/2021). Kemudian Bhayangkara FC akan menjamu Persiraja Banda Aceh di Indomilk Arena, Minggu (29/8/2021).

Tiga duel itu akan menentukan kelanjutan BRI Liga 1 2021/2022. Bila tak ada halangan, PT LIB bakal meluncurkan jadwal-jadwal lainnya pada pekan pertama musim ini.  

 

Video Populer

Foto Populer