Sukses


3 Pemain Persik yang Bisa Meneror Bali United di Laga Pembuka BRI Liga 1

Bola.com, Jakarta - Persik Kediri datang ke Jakarta bukan untuk kalah. Tim berjulukan Macan Putih itu mengincar poin ketika menantang Bali United pada partai pembuka BRI Liga 1 2021/2022.

Persik Kediri akan menghadapi Bali United di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK) pada Jumat (27/8/2021) malam WIB.

Pertandingan perdana di BRI Liga 1 itu dapat disaksikan secara langsung dan eksklusif di Indosiar dan platform live streaming Vidio.

Kekuatan Persik cukup tereduksi untuk melawan Bali United. Macan Putih kehilangan enam pemain yang rata-rata absen karena cedera.

Keenamnya adalah bek asing Dionatan Machado, Andri Ibo, Yusuf Meilana, M. Ridwan, Bagas Satrio, dan Misbakhul Akmal.

Kendati demikian, Persik tetap tidak takut menghadapi Bali United. Macan Putih akan bermain maksimal demi membawa pulang poin ke Kediri.

"Kami bermain tentu targetnya ambil poin. Bagi saya, peluang kedua tim 50-50. Tapi bagi orang luar, pasti sadar. Banyak yang menjagokan Bali United. Itu wajar. Tapi kami punya semangat dan tekad dan kepercayaan diri dan kami punya spirit yang cukup bagus," imbuh pelatih Persik, Joko Susilo.

Bola.com merangkum tiga pemain Persik Kediri yang dapat membahayakan Bali United. Berikut ulasan ringkasnya.

2 dari 4 halaman

Youssef Ezzejjari

Youssef Ezzejjari adalah bomber teranyar Persik Kediri untuk BRI Liga 1. Pemain berusia 28 tahun itu berasal dari Spanyol, namun juga punya darah Maroko.

Youssef bermain untuk klub Andorra, CE Carroi, sebelum bergabung dengan Persik.

Berdasarkan data Transfermarkt, Youssef berhasil menorehkan 19 gol dari 24 penampilan untuk CE Carroi. Jumlah yang mengesankan bagi seorang striker.

Youssef dapat memberikan ancaman untuk lini belakang Bali United. Selain karena kualitasnya, gaya permainannya juga belum banyak diketahui oleh sang lawan.

3 dari 4 halaman

Ibrahim Bahsoun

Selain Youssef Ezzejjari, Persik juga mendatangkan penyerang asing lain, Ibrahim Bahsoun.

Tipikal Ibrahim mirip dengan Youssef. Keduanya sama-sama berposisi sebagai striker tengah.

Sebelumnya, Ibrahim membela Al-Ahli di Liga Lebanon. Bomber berusia 32 tahun ini hanya menorehkan dua gol dari 15 pertandingannya di klub tersebut.

Sama seperti Youssef, pemain asal Lebanon ini adalah pendatang baru di Liga 1. Karakteristik bermainnya juga masih menjadi misteri untuk lini belakang Bali United.

4 dari 4 halaman

Arthur Silva

Arthur Silva akan bekerja keras ketika melawan Bali United. Bek asal Brasil itu bakal bermain tanpa tandemnya, Andri Ibo.

Serupa seperti dua pemain asing di atas, Arthur Silva juga baru merapat ke Persik untuk musim ini.

Arthur Silva sebelumnya bermain untuk Al-Suwaiq di Liga Oman. Bek berusia 31 tahun ini punya postur yang memadai untuk bertarung dengan para penyerang di BRI Liga 1.

Tinggi Arthur Silva yang mencapai 190 cm membuatnya cocok untuk berduel dengan bomber Bali United, Ilija Spasojevic, yang lebih rendah 3 cm dari dirinya.

Video Populer

Foto Populer