Sukses


3 Pemain Persita yang Bisa Memberikan Mimpi Buruk untuk Persipura

Bola.com, Jakarta - Persita Tangerang mengawali kiprah di BRI Liga 1 2021/2022 dengan menghadapi Persipura Jayapura di Stadion Pakansari Cibinong, Sabtu (28/8/2021). Meski mengandalkan perpaduan pemain senior dan pemain muda, Persita cukup optimistis bisa mengatasi Persipura.

Persita Tangerang menghadapi Persipura Jayapura dalam laga pertamanya di BRI Liga 1 2021/2022. Pelatih Persita, Widodo Cahyono Putro, telah mempersiapkan timnya untuk bisa memberikan perlawanan kepada tim berjulukan Mutiara Hitam.

Bicara mengenai materi pemain, Persita tidak kalah dari Persipura Jayapura. Tim lawan tak hanya kehilangan Boaz Solossa dan Yustinus Pae yang sudah dipecat oleh tim, tapi juga terancam kehilangan dua pemain asingnya, Takuya Matsunaga dan Henrique Motta, karena mengalami cedera.

Sementara itu, Persita cukup siap menghadapi pertandingan pertama ini. Bermodalkan 30 pemain, Persita bahkan mempersiapkan lima pemain muda di BRI Liga 1 2021/2022, seperti Flavio Cameron, Rifky Dwi Septiawawn, Altalariq Ballah, Duta Atapelwa, dan Adittia Gigis yang berusia 19 hingga 22 tahun.

Widodo Cahyono Putro pun optimistis bisa mengatasi permainan Persipura. Apalagi Persita sudah sempat bertemu dengan Persipura saat pramusim.

"Paling tidak kami sudah mengetahui cara bermain mereka. Meski saat itu mereka hanya diperkuat satu pemain asing. Kami sudah tahu penyerangnya, yakni Yevhen Bokhashvili yang sudah pernah bermain di Indonesia," ucap mantan striker Timnas Indonesia itu.

Persita Tangerang pun punya sejumlah pemain yang bisa menjadi mimpi buruk bagi Persipura Jayapura saat bersua di Stadion Pakansari, Cibinong. Siapa saja mereka?

 

2 dari 4 halaman

Alex Goncalves

Satu pemain Persita Tangerang yang patut diwaspadai Persipura tidak lain adalah Alex Goncalves. Striker asal Brasil itu memang baru bergabung bersama Persita, tapi sudah punya pengalaman dengan kompetisi sepak bola Indonesia.

Sebelumnya Alex Goncalves pernah membela Persela Lamongan dan Tira Persikabo. Bersama Persita, Alex diharapkan bisa menjadi mesin gol di BRI Liga 1 2021/2022.

"Sepak bola dinamis dan bisa berubah dari waktu ke waktu. Tentu pemain yang kami harapkan nanti Alex bisa bermain sesuai dengan yang kami inginkan," ujar Widodo C Putro.

 

Alex Goncalves pernah menjadi mesin gol yang menjanjikan bersama Persela Lamongan di Liga 1 2019. Kala itu, Alex berhasil mencetak 17 gol dalam 29 penampilannya bersama Laskar Joko Tingkir.

Sayang, di Tira Persikabo, Alex belum banyak memberikan kontribusi karena Liga 1 2020 terhenti akibat pandemi COVID-19. Namun, dalam tiga laga bersama Laskar Padjadjaran, Alex sempat mencetak satu gol.

Kini berapa gol yang akan diciptakan Alex bersama Persita? Bukan tidak mungkin gol pertama tercipta ke gawang Persipura dalam laga pertama BRI Liga 1 2021/2022 ini.

3 dari 4 halaman

Chandra Waskito

Chandra Waskito merupakan pemain lain yang patut diwaspadai Persipura Jayapura saat menghadapi Persita Tangerang. Pemain berusia 27 tahun ini merupakan penyerang yang sudah memperkuat Pendekar Cisadane sejak 2018.

Chandra Waskito juga merupakan bagian dari skuad yang mengantarkan Persita promosi ke Liga 1 dengan menjadi runner-up Liga 2 2019. Ia menjadi pencetak gol terbanyak nomor dua di skuad Persik di Liga 2 2019 dengan mengemas 9 gol.

Sayangnya, debut Chandra Waskito di Liga 1 berantakan setelah kompetisi musim 2020 dihentikan karena pandemi COVID-19. Padahal dalam tiga laga yang dimainkan Persita saat itu, Chandra baru mendapatkan 51 menit bermain saat tampil menghadapi Bali United.

Ketika memperkuat Persita di Piala Menpora 2021, Chandra juga tampil cukup baik. Meski timnya gagal melangkah jauh di turnamen pramusim tersebut, Chandra mencatatkan dua gol di turnamen tersebut.

Bukan tidak mungkin penampilannya yang baik itu akan membuat Widodo C. Putro mengandalkannya bersama Alex Goncalves di lini serang ketika menghadapi Persipura Jayapura.

4 dari 4 halaman

Taufiq Febriyanto

Gelandang yang membawa Persik Kediri menjadi juara Liga 2 2019 ini telah menjadi bagian dari Persita Tangerang sejak musim 2020. Taufiq memutuskan pindah ke Persita Tangerang, tapi belum mendapatkan kesempatan bermain dari Widodo C Putro saat Liga 1 2020 menggelar tiga laga pertama hingga akhirnya berhenti karena pandemi COVID-19.

Taufiq yang berstatus pemain terbaik Liga 2 2019 itu pun sudah memperlihatkan aksinya bersama Persita Tangerang di Piala Menpora 2021. Bahkan satu gol berhasil diciptakannya di turnamen pramusim itu, tepatnya ketika Pendekar Cisadane bermain imbang 1-1 dengan Bali United.

Kecepatan dan skill yang dimiliki Taufiq Febriyanto harus diwaspadai oleh lini tengah dan pertahanan Persipura Jayapura. Bukan tidak mungkin Taufiq mengirimkan umpan-umpan matang kepada Alex Goncalves dan Chandra Waskito, tapi juga mencetak gol atas namanya sendiri.

Video Populer

Foto Populer