Sukses


Prediksi Bhayangkara FC Vs Persiraja di BRI Liga 1: Pantang Terpeleset

Bola.com, Tangerang - Duel menarik akan tersaji pada pekan pertama BRI Liga 1 2021/2022, antara Bhayangkara FC melawan Persiraja Banda Aceh di Stadion Indomilk Arena, Minggu (29/8/2021) malam WIB.

Bhayangkara FC yang merupakan tim papan atas, ditantang Persiraja yang notabene masih berstatus sebagai debutan di Liga 1.

The Guardians (julukan Bhayangkara FC) di atas kertas lebih diunggulkan atas Persiraja. Terutama melihat kualitas skuad yang dimiliki, serta tren mereka yang apik di kompetisi.

Adanya nama-nama pemain beken di Bhayangkara FC, ikut menjadi pembedanya. Komposisi pemain Bhayangkara FC tidak banyak berubah sejak musim lalu hingga ajang turnamen pramusim.

Justru kekuatan Bhayangkara FC bertambah dengan kembalinya bek asal Brasil, Anderson Salles. Awan Setho, Hansamu Yama, Ruben Sanadi, Hargianto, Evan Dimas, Adam Alis, Renan Silva, hingga Ezechiel N'Douassel hampir dipastikan bakal tampil sejak menit pertama.

Kualitas dan pengalaman sederet pemain bintang The Guardians tak perlu diragukan lagi untuk membuat masalah bagi Persiraja.

"Kondisi tim secara perlahan lebih baik dalam tiga pekan terakhir mempersiapkan diri. Kami secara bertahap memulihkan kondisi seperti ada yang cedera, fisik, dan mental," terang pelatih Bhayangkara FC, Paul Munster, Sabtu (28/8/2021).

"Persiapan sampai sekarang sudah cukup maksimal dengan latihan di Jakarta. Saya berharap pemain semakin bisa mengembangkan permainan di lapangan," katanya menambahkan.

Meski demikian, anak asuh Paul Munster itu wajib menjaga tren mereka dan pantang terpeleset pada pekan pertama. Seperti diketahui, Bhayangkara FC perlu mewaspadai laga pertama yang membuat pemain dihinggapi rasa nervous.

Kegagalan di Piala Menpora 2021, serta potensi Persiraja yang bisa memberikan ancaman juga perlu menjadi hal yang patut diantisipasi oleh Evan Dimas dkk. Bhayangkara FC bisa dibilang sudah lebih siap setelah cukup lama berlatih di Jakarta untuk menghadapi seri pertama BRI Liga 1.

"Menghadapi Persiraja besok, setiap pemain Bhayangkara FC juga wajib mengembangkan performa untuk hasil yang lebih baik tentunya," tegas Paul Munster.

 

2 dari 3 halaman

Percaya Diri

Sementara itu, di kubu Persiraja cukup percaya diri menyambut laga krusial kontra Bhayangkara FC. Tim berjulukan Laskar Rencong tersebut bakal memilih tampil lepas seperti yang mereka tampilkan saat di ajang pramusim Piala Menpora.

Sebagai tim debutan di BRI Liga 1, Persiraja menjadi kuda hitam dan batu sandungan untuk tim-tim besar. Permainan kolektif dan ngotot merupakan karakter penampilan anak asuh Hendri Susilo itu.

Hanya saja di BRI Liga 1 musim ini, mereka banyak mengubah wajah skuadnya karena pemain musim lalu sudah banyak yang hijrah. Ganjar Mukti, Fary Komul, Miftahul Hamdi, hingga Assanur Rijal Torres sudah berlabuh ke Persis Solo. Ditambah masa persiapan Persiraja juga terbilang mepet.

"Persiapan sangat pendek, hanya satu pekan. Tapi saya pikir tidak masalah karena hampir semua kondisinya sama. Intinya Persiraja siap dan InsyaAllah kami mendapat hasil terbaik," tutur Hendri Susilo.

Hendri Susilo akan memaksimalkan potensi pemain andalannya seperti Muhammad Roby, Mukhlis Nakata. Atau empat legiun asing yakni Leo Lelis, Vanja Markovic, Shori Murata, dan Paulo Henrique yang bisa menjadi pilihan utama sejak awal permainan.

Pihaknya juga meminta seluruh pemain Persiraja untuk tidak silau dengan kekuatan calon lawan. Ia tak menampik Bhayangkara FC adalah tim kuat dan bertabur bintang, namun bukan berarti tidak bisa dikalahkan.

"Semua tahu Bhayangkara tim kuat, tapi tidak masalah karena sepak bola akan ditentukan di lapangan. Main lepas saja, nothing to lose namun fight. Saya katakan ke pemain bahwa ini saatnya membuktikan diri," tegas Hendri Susilo.

 

3 dari 3 halaman

Perkiraan susunan pemain:

Bhayangkara FC (4-3-3): Awan Setho (kiper); Alsan Sanda, Anderson Salles, Hansamu Yama, Ruben Sanadi (belakang); Adam Alis, Evan Dimas, Wahyu Subosito (tengah); Renan Silva, Ezechiel N'Douassel, Dendi Sulistyawan (depan)

Pelatih: Paul Munster

Persiraja Banda Aceh (4-4-2): Fakhrurazzi Quba (kiper); Hamdan Zamzani, Leo Lelis, M. Roby, Kassim Slamat (belakang); Vanja Markovic, Redi Rusmawan, Shori Murata, Mukhlis Nakata (tengah); Husnuzhon, Paulo Henrique (depan)

Pelatih: Hendri Susilo

Prediksi Bola.com:

Bhayangkara FC 60 - 40 Persiraja Banda Aceh

Live Indosiar dan Vidio

Minggu, 29 Agustus 2021

Pukul 19.00 WIB

Video Populer

Foto Populer