Sukses


BRI Liga 1: Pemain Lama Menganggur, Persib Hadapi Masalah Fisik Jelang Melawan Barito Putera

Bola.com, Bandung - Persib Bandung masih menghadapi masalah jelang laga perdana BRI Liga 1 menghadapi Barito Putera, 4 September nanti. Kondisi Skuad Maung Bandung dikabarkan belum berada di level terbaik.

Hal itu disampaikan asisten pelatih Persib, Yaya Sunarya kepada wartawan, belum lama ini. Dia menyebut belum idealnya kondisi fisik pemain karena masa persiapan yang terbilang mepet.

"Kondisi pemain belum 100 persen, karena kita tahu sendiri persiapan tim ini. Kemudian, ketika tim juga bisa latihan bersama masih bisa dibilang masih dini," ungkap Yaya.

Guna menanggulangi situasi tersebut, Yaya menyiapkan menu latihan berdasarkan karakter para pemain. Dengan skema itu Supardi Nasir dan kawan-kawan diharapkan bisa satu visi dalam bertanding.

"Kalau pun nanti dalam latihan ada kondisi pemain yang bisa dibilang tidak siap setidaknya kita bisa antisipasi itu," ucapnya.

Yaya juga tengah menyoroti fisik pemain di BRI Liga 1 yang gampang mengalami kram di bagian kaki saat bertanding. Itu terlihat pada tiga pertandingan awal BRI Liga 1.

Untuk venue pertandingan belum ditetapkan. Maka itu, manajemen Persib Bandung berharap segera ada kejelasan.

2 dari 2 halaman

Lama Tak Bertanding

Menurutnya, kondisi ini tidak lepas dari kompetisi yang sudah terhenti lama, hampir dua tahun sehingga membuat pemain mudah mengalami cedera.

"Betul ya itulah dampak dari kompetisi yang terhenti hampir dua tahun, kompetisi tidak berjalan. Kemudian kompetisi mulai berjalan informasinya memang bisa dibilang tidak ada konfirmasi yang jelas, karena di masa PPKM tentunya susah menyiapkan terhadap beberapa tim yang terkendala status zona di daerah tertentu,"jelasnya.

Dia mencontohkan kasus Persib Bandung yang kesulitan menggelar latihan bersama meski pemerintah sudah menurunkan status PPKM ke level 3. Para pemain hanya bisa menjalani latihan mandiri di kediamannya masing-masing.

"Misal Persib di masa PPKM, statusnya bisa di bilang PPKM level tiga tapi kita masih menunggu kejelasan dari pemerintah untuk dapat izin latihan bersama. Kita bisa lihat di laga pertama ada beberapa pemain yang tidak siap untuk bertanding 90 menit,"ungkap Yaya.

Video Populer

Foto Populer