Sukses


BRI Liga 1: Milomir Seslija Puas dengan Performa Latihan PSM Jelang Bentrok Versus Arema

Bola.com, Makassar - Pelatih PSM Makassar, Milomir Seslija memanfatkan waktu yang tersisa untuk mematangkan taktik dan strategi jelang menghadapi Arema FC pada pekan perdana BRI Liga 2021/2022, Minggu (5/9/2021).

Milo, sapaan akrab pelatih asal Bosnia juga mengaku puas dengan performa dan semangat pemainnya dalam menjalani latihan.

"Saya berharap kondisi ini berlanjut saat menghadapi Arema. Karena percuma mereka tampil bagus dalam latihan tapi jelek saat pertandingan," tegas Milo usai memimpin latihan skuad Juku Eja di Lapangan Bosowa Sport Centre Makassar, Selasa (31/8/2021).

Pada latihan tadi, Milo lebih banyak mengasah kemampuan pemainnya dalam memanfaatkan bola mati untuk memburu gol kemenangan. Begitu pun kerjasama antarlini. Menurut Milo, sejatinya ia lebih ingin menggelar latihan tertutup.

"Kalau di Eropa, jelang pertandingan, pelatih memiliki opsi latihan tertutup karena ini menyangkut masalah taktik," kata Milo.

Pada kesempatan itu, Milo juga menambahkan, ia akan membawa 30 pemain dari Makassar.

Berdasarkan jadwal yang dirilis PT Liga Indonesia Baru selaku operator kompetisi, usai menjajal Arema, PSM Makassar berturut-turut menghadapi Madura United (12/9/2021), Persebaya Surabaya (18/9/2021) dan Persik Kediri (23/9/2021).

 

2 dari 3 halaman

Tekad Pemain

Sementara itu, kapten PSM Makassar, Zulkifli Syukur mengungkapkan ia bersama rekan-rekannya bertekad meraih poin penuh pada laga perdana kontra Arema FC.

Itulah mengapa, dia berharap pemain baru seperti Anco Jansen, Ilham Udin Armaiyn, dan Prisca Womsiwor bisa beradaptasi cepat dan mengangkat performa tim.

"Arema adalah klub yang punya potensi mengalakan tim mana pun. Tapi, sebagai pemain, tentu kami ingin menampilkan permainan terbaik untuk meraih tiga poin," ujar Zukifli yang menjadi bagian dari Arema ketika meraih trofi juara Liga Indonesia musim 2009/2010.

Zulkifli menambahkan sebagai pemain, dirinya percaya dengan kemampuan Milo dalam meracik strategi untuk mewujudkan target meraih tiga poin. Apalagi seperti Zulkifli, Milo juga pernah menangani Arema.

"Tentu tugas kami sebagai pemain adalah menjalankan strategi yang ingin diterapkan coach Milo," pungkas Zulkifli mengakhiri pembicaraan.

3 dari 3 halaman

Daftar Pemain PSM

  • Kiper: Hilman Syah, Syaiful, Reza Arya Pratama
  • Belakang: Erwin Gutawa, Abdul Rahman, Renaldi, Muhammad Fahri, Abdul Rachman, Fajri Ardiansyah, Wasyiat Hasbulla, Hasyim Kipuw, Zulkifli Syukur, Ahmad Hari
  • Tengah: Wiljan Pluim (Belanda), Sutanto Tan, Farhan Rahman, Raysid Bakri, Muhammad Arfan
  • Depan: Anco Jansen (Belanda), Saldi, Aji Kurniawan, Yane Sayuri, Rizky Eka Pratama, Yakob Sayuri, Fachri Caesar, Rifky Maulana

Video Populer

Foto Populer