Sukses


Milomir Seslija Merasa Arema dan PSM Senasib, Siapa yang Bakal Raih 3 Poin di BRI Liga 1?

Bola.com, Makassar - Pelatih PSM Makassar, Milomir Seslija menyebut tim asuhannya dan Arema FC memilki kans yang sama untuk meraih tiga poin perdana saat bersua pada Minggu (5/9/2021).

Menariknya, alasan utama Milo, sapaan akrab pelatih asal Bosnia ini, kedua tim tak banyak meraih kemenangan bila bermain di luar kandang.

Diakui Milo, laga perdana tentu membawa kesulitan buat kedua tim yang sama-sama tidak bermain di kandang sendiri.

"Secara materi, Arema memiliki pemain serta pelatih yang bagus. Tapi, dalam sepak bola apa saja bisa terjadi dan PSM akan berusaha keras memberikan yang terbaik," tegas Milo pada awak media Makassar usai latihan reguler di Lapangan Bosowa Sport Centre, Kamis (2/9/2021).

PSM Makassar berencana meninggalkan Makassar, Jumat (3/9/2021) besok dengan membawa 30 pemain. Milo pun mengungkapkan dirinya sudah mengantongi kerangka tim yang dipersiapkan menghadapi Arema.

"Saya sudah bilang ke para pemain bahwa mereka punya peluang sama untuk mendapatkan menit bermain. Sebagai pelatih, saya akan melakukan evaluasi penampilan mereka di setiap partai."

2 dari 4 halaman

Santai PSM Tak Diunggulkan

Pada kesempatan itu, Milo mengungkapkan dirinya tak mempermasalahkan tim asuhannya tak masuk daftar tim yang diunggulkan meraih juara BRI Liga 1 2021-2022.

Menurutnya, anggapan itu wajar karena PSM Makassar tak lagi diperkuat mayoritas pemain starternya di Liga 1 dan Piala AFC 2020 yang terhenti karena situasi pandemi COVID-19.

Ia membandingkan dengan tim elite seperti Persib Bandung, Persija Jakarta dan Bali United yang tetap diperkuat pemain pilarnya dengan kedalaman skuad yang baik.

"Selain mereka ada juga klub lain yang punya potensi seperti Bhayangkara FC, Borneo FC, Barito Putera dan Persebaya Surabaya," terang eks pelatih Arema, Madura United dan Persiba Balikpapan.

3 dari 4 halaman

Tak Gentar

Tapi, Milo menegaskan, secara kualitas, level permainan peserta BRI Liga 1 tak berbeda jauh.

Ia merujuk penampilan tiga klub promosi, Persik Kediri, Persiraja dan Persita Tangerang yang menyulitkan lawan pada pekan perdana. Persita malah mampu menekuk Persipura Jayapura dengan skor 2-1.

"PSM saat ini sedang bekerja keras mengoptimalkan pemain yang ada. Harus diakui, masalah tunggakan gaji musim lalu membuat banyak pemain berpikir untuk menerima tawaran PSM," paparnya.

Milo yakin PSM bisa kembali ke habitatnya sebagai klub papan atas tanah air. Ia merujuk kerja keras yang diperlihatkan manajemen PSM yang sudah menyelesaikan tunggakan gaji.

"Saat ini, gaji pemain dan pelatih sudah tepat waktu," pungkas Milo.

4 dari 4 halaman

Intip Posisi Klub Favoritmu

Video Populer

Foto Populer