Sukses


Tantang Arema FC di BRI Liga 1, Pelatih PSM: Awas, Jangan Bikin Blunder!

Bola.com, Bogor - PSM Makassar akan melakoni laga perdana BRI Liga 1 2021/2022 kontra Arema FC di Stadion Pakansari Cibinong, Minggu (5/9/2021). Meski hanya tampil dengan dua pemain asing yakni Wiljan Pluim dan Anco Jansen (Belanda), pelatih PSM, Milomir Seslija menegaskan tim asuhannya sangat siap untuk meraih tiga poin.

Menurut Milo, sapaan karibnya, persiapan yang dilakukan PSM di Makassar terbilang baik dan normal di tengah suasana pandemi COVID-19. Eks pelatih Arema, Persiba Balikpakan dan Madura United ini juga mengaku sudah berbicara langsung dengan para pemain Juku Eja terkait laga besok.

"Saya bilang ke para pemain, jangan bikin kesalahan yang tak perlu. Tetaplah tampil dengan semangat Ewako (pantang menyerang)," ujar Milo dalam jumpa media yang berlangsung secara daring, Sabtu (4/9/2021).

Milo menambahkan PSM Makassar membawa 29 pemain ke Bogor. Sebanyak 25 pemain di antaranya siap ditampilkan pada laga termasuk seluruh pemain starternya yang kerap dimainkan pada sejumlah laga uji coba Juku Eja di Makassar.

"Tidak ada yang cedera. Mereka juga sudah memenuhi persyaratan untuk tampil seperti sudah mendapatkan vaksin kedua," papar Milo.

 

2 dari 4 halaman

Memuji Eduardo Almeida

Pada kesempatan itu, Milo memuji pelatih Arema, Eduardo Almeida yang disebutnya membawa perubahan baru dalam cara bermain tim Singo Edan. Sebagai pelatih asal Portugal yang merupakan negara kuat Eropa di cabang sepak bola, Almeida diyakini akan membuat Arema bisa bersaing di deretan papan atas BRI Liga 1 2021-2022.

"Saya berharap dia bisa beruntung di Arema," kata Milo.

Meski memuji Almeida, Milo kembali menegaskan skuad asuhannya tetap memiliki peluang sama untuk meraih tiga pon pada laga besok. Milo mengaku sudah menyiapkan strategi khusus untuk mewujudkan target kemenangan atas Arema.

"Saya berharap para pemain yang tampil bisa menjalankan strategi itu dengan baik pada laga besok."

 

3 dari 4 halaman

Tekad Wiljan Pluim

Di lain pihak, gelandang PSM, Wiljan Pluim, yang menemani Milo pada sesi jumpa media itu, mengungkapkan dirinya dan pemain Juku Eja sangat antusias menyambut laga perdana mereka di BRI Liga 1 2021-2022.

"Situasinya memang sedikit berbeda dibandingkan musim sebelumnya. Kami sudah satu setengah tahun tak berkompetisi. Sebagai pemain, saya sulit menjelaskan perasaan saya," ungkap Pluim.

Pluim yang sudah berkostum PSM sejak 2016 ini bertekad mengeluarkan seluruh kemampuan terbaiknya untuk membawa PSM mengalahkan Arema.

Bagi Pluim, setiap laga kontra tim asal Malang adalah spesial. Dalam lima pertemuan terakhir PSM vs Arema di Liga 1, Pluim mencetak dua gol.

"Saya tegaskan, kemenangan tim adalah yang utama. Percuma saja saya mencetak gol tapi PSM kalah," pungkas Pluim.

 

4 dari 4 halaman

Yuk Tengok Peringkat Terbaru

Video Populer

Foto Populer