Sukses


BRI Liga 1: Persebaya Dipermak Borneo FC, Aji Santoso Kambinghitamkan Absennya Pemain Asing

Bola.com, Bekasi - Persebaya Surabaya takluk dalam melakoni laga pekan pertama BRI Liga 1 2021/2022. Tim Bajul Ijo kalah 1-3 dari Borneo FC di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang, Bekasi, Sabtu (4/9/2021) malam.

Tiga gol Borneo FC masing-masing disumbang oleh Muhammad Sihran (8’), Terens Puhiri (49’), dan Guy Junior (61’). Sedangkan satu gol balasan Persebaya dicetak oleh Ricky Kambuaya di menit ke-76.

Di laga ini, para pemain Persebaya Surabaya terlihat keteteran menghadapi serangan yang dilancarkan Borneo. Alhasil, mereka kelabakan menahan gempuran lawan sehingga kemudian kebobolan tiga gol.

Persebaya juga tampil dengan skuat pemain lokal lantaran pemain asing masih terganjal syarat administrasi vaksinasi. Pelatih Aji Santoso mengakui absennya nama-nama impor itu memengaruhi penampilan timnya di laga perdana ini.

“Saya sudah sampaikan sejak awal kami tidak bisa menurunkan pemain asing. Saya tidak mengeluh dengan kondisi ini, tapi memang ada sedikit pengaruh. Kami memanfaatkan pemain yang ada,” ucap Aji dalam jumpa pers setelah laga.

“Tapi, itu (absennya pemain asing) bukan jadi alasan kami kalah. Kalau pemain asing lengkap, memang tim kami punya banyak pilihan menurunkan pemain asing,” imbuh pelatih Persebaya Surabaya berlisensi AFC Pro tersebut.

 

2 dari 4 halaman

Tetap Apresiasi Pemain

Selama babak pertama, Persebaya kesulitan untuk menembus pertahanan Borneo FC. Berkali-kali upaya serangan mereka mudah digagalkan lawan. Barisan pertahanan Javlov Guseynov dkk. masih terlalu tangguh.

Setiap kali tertinggal, Rachmat Irianto dkk. berusaha keluar untuk memberi tekanan dan membalas gol. Tapi, situasi itu justru membuat mereka semakin kelabakan saat Pesut Etam melancarkan serangan balik cepat.

Meski gagal mendapatkan poin, Aji Santoso tetap mengirim apresiasi kepada anak asuhnya. Pertandingan pertama selalu menjadi hal yang tidak mudah apalagi dengan starting eleven Persebaya yang didominasi pemain muda.

 

3 dari 4 halaman

Perpanjang Rekor Buruk

“Saya tetap mengapresiasi pemain. Memang dari awal saya sampaikan pertandingan pertama akan sulit. Pemain masih perlu adaptasi setelah libur lama pertandingan. Pertandingan ini jadi evaluasi kami untuk lebih baik di pertandingan,” imbuh Aji.

Hasil ini memperpanjang rekor kurang apik Aji Santoso yang tak pernah menang selama menangani timnya di pekan pertama Liga 1.

Dia juga gagal menang dalam pekan pertama musim 2017, 2018, dan 2019, saat masih menangani Arema FC dan Persela Lamongan.     

4 dari 4 halaman

Yuk Tengok Peringkat Terbaru

Video Populer

Foto Populer