Sukses


BRI Liga 1: 4 Pemain Asing Turun di Laga Perdana, Bagaimana Penilaian Pelatih Arema?

Bola.com, Malang - Arema FC menurunkan empat pemain asing baru di laga pertama BRI Liga 1 2021/2022 melawan PSM Makassar, Minggu (5/9/2021). Hasilnya, Singo Edan bermain imbang 1-1 kontra PSM. 

Empat pemain asing Arema FC yang dimainkan tersebut adalah Adilson Maringa, Carlos Fortes, Renshi Yamaguchi, dan Sergio Silva. Keputusan tersebut agak mengagetkan karena sebelumnya pelatih Eduardo Almeida menegaskan tidak akan menurunkan Sergio. Alasannya, sang pemain baru hitungan hari bergabung dengan tim.

Tapi kondisi darurat membuat Sergio harus dimasukkan pada babak kedua. Saat itu, Arema bermain dalam tekanan PSM.

Alhasil, Sergio dimasukkan untuk solusi memberikan ketenangan di lini belakang Arema. Lantas seperti apa penilaian sang pelatih atas performa empat legiun asing Singo Edan itu? Almeida ternyata enggan memberikan penilaiannya.

“Saya tidak bisa bicara soal individu pemain. Baik lokal maupun asing, semua pemain Arema FC. Mereka dalam satu tim. Dan saya hanya bicara 100 persen soal tim keseluruhan,” jelas pelatih asal Portugal ini.

 

2 dari 4 halaman

Adilson Maringa Tuai Pujian

Dari empat pemain asing Arema, kiper Adilson Maringa menuai banyak pujian. Kiper asal Brasil itu melakukan sejumlah penyelamatan krusial.

Andaikan bukan dia yang ada di bawah mistar, bisa jadi gawang Arema kemasukan lebih dari satu gol. Sedangkan Fortes, meski tak mencetak gol, beberapa kali pamer skill.

Sementara itu Renshi terlihat bekerja keras di lapangan. Sergio terlihat paling tenang, serta jarang melakukan pelanggaran dan membayangi lawan dengan sabar.

 

3 dari 4 halaman

Harapan Lebih Tinggi

Praktis para pemain Asing Arema sebenarnya tampil tidak mengecewakan. Meski laga berakhir imbang 1-1, fans menganggap itu hasil yang bagus.

Apalagi, Arema bermain 10 orang sejak menit ketiga. Gelandang, Jayus Hariono, mendapat kartu merah karena dianggap melakukan pelanggaran berbahaya kepada Sutanto Tan.

Di laga selanjutnya, ekspektasi Aremania kepada Maringa dkk bakal lebih tinggi. Para pemain asing tersebut juga dapat tantangan lebih berat, karena lawan yang dihadapi adalah tim tangguh Bhayangkara FC. Tim itu punya materi banyak pemain bintang. 

 

4 dari 4 halaman

Yuk Tengok Posisi Arema

Video Populer

Foto Populer