Sukses


Duel Antarlini Pertandingan BRI Liga 1, Persija Vs PSIS: Pembuktian 2 Penyerang Asing

Bola.com, Tangerang - Persija Jakarta sedang mencari kemenangan. Sementara PSIS Semarang tidak mau terlena. Duel kedua klub dijamin bakal berjalan menarik pada pekan kedua BRI Liga 1 2021/2022.

Persija Jakarta akan menghadapi PSIS di Indomilk Sport Center, Kabupaten Tangerang, pada 12 September 2021.

Partai kedua tim bakal disiarkan secara langsung oleh Indosiar dan di platform live streaming Vidio pada pukul 20.30 WIB.

Pada pekan pertama BRI Liga 1, Persija Jakarta diimbangi PSS Sleman 1-1. Padahal, tim berjulukan Macan Kemayoran itu menguasai jalannya pertandingan.

Adapun, PSIS mampu memulai kampanyenya di BRI Liga 1 dengan baik. Armada Imran Nahumarury tersebut mampu membungkam Persela Lamongan 1-0.

Pertandingan kedua tim nanti akan dipastikan akan berlangsung seru. Bentrok Persija dengan PSIS juga bakal dibumbui oleh pertarungan antarlini yang ketat.

2 dari 6 halaman

Kiper

Gawang Persija Jakarta masih akan dikawal Andritany Ardhiyasa. Posisi kiper berusia 29 tahun itu tidak tergantikan sebagai pilar maupun kapten Macan Kemayoran.

Andritany adalah satu di antara penjaga gawang terbaik di BRI Liga 1. Mantan pemain Sriwijaya FC itu juga berlabel bekas kapten Timnas Indonesia.

Sementara itu, PSIS tetap mengandalkan kiper gaek, Jandia Eka Putra. Kualitasnya sebagai penjaga gawang tidak jauh berbeda daripada Andritany.

3 dari 6 halaman

Bek

Aroma Negeri Samba akan mewarnai pertarungan lini belakang dua kesebelasan. Jika Persija punya Yann Motta dan Otavio Dutra, PSIS memiliki Wallace Costa.

Meski telah dinaturalisasi sebagai Warga Negara Indonesia (WNI), Dutra lahir di Fortaleza, Brasil, 37 tahun yang lalu.

Sama seperti Dutra, Wallace juga telah berumur. Pemain asal Rio de Janeiro, Brasil itu berusia 35 tahun. Keduanya akan membuktikan bahwa umur hanyalah angka.

4 dari 6 halaman

Gelandang

Riko Simanjuntak bermain spartan ketika Persija melawan PSS. Namun, gelandang sayap berusia 29 tahun itu buruk dalam penyelesaian akhir.

Riko akan kembali menjadi tulang punggung Persija untuk mengacak-acak lini pertahanan PSIS.

Bila Persija punya Riko, PSIS bertumpu kepada Septian David Maulana. Anggota Timnas Indonesia periode 2017-2018 itu bakal membantu lini depan dalam meneror gawang Macan Kemayoran.

5 dari 6 halaman

Penyerang

Penyerang asing kedua kesebelasan sama-sama belum bertaji. Marko Simic masih mandul saat melawan PSS.

Sejak Piala Menpora 2021, Marko Simic mulai panen kritik. Striker asal Kroasia itu disebut mengalami penurunan performa.

Begitu pula Bruno Silva di PSIS. Padahal, suporter berekspektasi besar terhadap pemain berkepala plontos itu. Keduanya akan membuktikan masih punya insting mematikan di depan gawang lawan ketika berhadapan nanti.

6 dari 6 halaman

Yuk Lihat Tabel Persaingan

Video Populer

Foto Populer