Sukses


3 Macan Persik Kediri yang Siap Mencakar Borneo FC di BRI Liga 1: Percaya Serdadu Lokal, Rek!

Bola.com, Bogor - Persik Kediri siap lahir batin melakoni laga pekan kedua BRI Liga 1 2021/2022 melawan Borneo FC di Stadion Pakansari Kabupaten Bogor, Jumat (10/9/2021).

Berbagai upaya telah dilakukan manajemen dan tim pelatih secara maksimal guna merebut poin perdana dari partai ini.

Joko Susilo telah menggenjot fisik Andri Ibo dkk. untuk menutupi kelemahan stamina saat ditundukkan Bali United di pekan pertama lalu.

Dari sisi nonteknis, manajemen pun berikhtiar dengan doa bersama dan menyantuni anak yatim piatu. Demi kebersamaan tim, pengurus memboyong semua pemain ke Bogor.

Enam pemain yang absen di pertandingan pertama lalu juga telah sembuh. Berikut kupasan Bola.com tiga pemain Persik Kediri yang bakal mampu mencakar Pesut Etam, sekaligus membawa pulang poin perdana.

2 dari 5 halaman

Andri Ibo

El Capitano is back! Itu slogan yang pantas disematkan kepada Andri Ibo. Andri Ibo telah kembali dan siap mengawal Persik kontra Borneo FC. Dia absen pada partai pembuka lawan Bali United, karena cedera ringan.

Sejak bergabung dengan Persik pada 2020, Andri Ibo dipercaya mengenakan ban kapten menggantikan ikon lokal Kedir, Faris Aditama.

Peran dan pengaruh Andri Ibo selama ini juga sangat besar. Itu ditunjukkannya pada ajang Piala Gubernur Jatim 2019, tiga laga Shopee Liga 1 2020 yang terhenti, dan Piala Menpora 2020.

Pemain asal Papua ini tak hanya sebagai komandan bagi rekan setimnya. Tapi juga tangguh sebagai bek tengah untuk menahan gempuran lawan.

Andri Ibo sosok yang tenang dan piawai memotong serangan musuh. Kehadiran Ibo yang ditandemkan dengan Arthur Felix Silva (Brasil) bisa memberi rasa nyaman bagi kiper.

Tampaknya Andri Ibo sangat bergairah menatap duel kontra Borneo FC ini. Apalagi dia akan berhadapan langsung dengan kompatriotnya asal Papua, Boaz Solossa. Dengan catatan mantan kapten tim Persipura ini diturunkan pelatih Mario Gomez.

Jadi sangat menarik untuk disimak. Bagaimana upaya Spartan yang ditunjukkan Andri Ibo untuk meredam keganasan Boaz Solossa nanti.

3 dari 5 halaman

Risna Prahalabenta

The local hero is back! Motto ini juga layak diberikan kepada Risna Prahalabenta. Pemain yang memiliki tendangan geledek dan tenaga kuda ini mudik kembali ke Persik di BRI Liga 1 2021/2022.

Musim sebelumnya, Risna berlabuh ke Madura United. Dia adalah satu di antara pahlawan yang ikut mengatrol dan memberi gelar juara kepada Persik pada Liga 3 2018 dan Liga 2 2019.

Kinerja apik telah dipamerkan Risna Prahalabenta saat Persik dikalahkan Bali United 1-0 lalu. Dia bekerja keras sepanjang pertandingan tanpa kenal lelah. Ini jadi modal Persik untuk menghadang barisan gelandang milik Borneo FC yang dikomandoi Jonathan Bustos.

Risna Prahalabenta juga tipe pemain bertulang baja. Pada laga pertama lalu, Risna sering dihajar pemain Bali United. Namun dia langsung bangkit, seolah menepiskan segala rasa sakit di tubuhya.

Pelatih Joko Susilo sengaja menempatkan Risna sebagai destroyer bagi Persik. Sayang Joko Susilo belum memberi kesempatan Risna sebagai eksekutor tendangan bebas. Padahal di Liga 3 dan Liga 2 lalu, banyak gol Persik disumbangkan Risna lewat canon ball-nya.

4 dari 5 halaman

Antoni Putro Nugroho

Seperti Andri Ibo. Antoni Putro Nugroho juga masuk Persik pada 2020. Dia langsung nyetel dan memberi kontribusi positif.

Jika Joko Susilo ingin meraup poin dari Borneo FC, Antoni adalah solusinya. Dia tak hanya lincah sebagai penyerang sayap. Tapi juga memiliki akurasi mengancam gawang lawan.

Apabila Antoni diduetkan dengan Youssef Ezzejjari (Spanyol), lini depan Persik bakal lebih sangar. Bek-bek Pesut Etam pasti konsentrasi mematikan Youssef. Di saat itulah, Antoni bisa merangsek pertahanan lawan.

5 dari 5 halaman

Intip Posisi Tim Favoritmu

Video Populer

Foto Populer