Sukses


3 Pemain Kunci Borneo FC untuk Mengatasi Perlawanan Persik di BRI Liga 1: Pesut Etam Cari Mangsa Lagi

Bola.com, Bogor - Borneo FC benar-benar haus kemenangan. Tim dengan sebutan lain Pesut Etam itu mengincar tiga poin kedua beruntun di BRI Liga 1 2021/2022. Untuk diketahui, Borneo FC baru saja menggulung Persebaya Surabaya 3-1 pada pekan pertama BRI Liga 1.

Persik Kediri sebagai lawan Borneo FC pada pekan kedua BRI Liga 1 perlu hati-hati. Pasalnya, Pesut Etam sedang dalam kepercayaan diri yang tinggi dan mencari mangsa berikutnya setelah Persebaya. 

Borneo FC akan berhadapan dengan Persik pada Jumat (10/9/2021) di Stadion Pakansari, Kabupaten Bogor. Untuk melawan Persik nanti, Borneo FC tidak turun kekuatan penuh.

Di antaranya Pesut Etam kehilangan bomber asingnya, Francisco Torres karena cedera. Selain itu, kondisi bek sayap kiri, Leo Guntara juga masih diragukan.

Kendati demikian, Borneo FC punya komposisi pemain yang sangat dalam. Pesut Etam masih memiliki pelapis yang tidak kalah bagusnya daripada pemain utama untuk mengatasi perlawanan Persik.

Bola.com pun mencatat tiga nama pemain Borneo FC yang bisa memberikan ancaman untuk Persik pada laga pekan kedua BRI Liga 1 2021/2022. 

2 dari 4 halaman

1. Terens Puhiri

Ketika Borneo FC menghajar Persebaya 3-1, Terens Puhiri tampil gemilang. Bersama pemain muda Borneo FC lainnya, Muhammad Sihran, keduanya kompak mencatatkan namanya di papan skor.

Terens Puhiri akan kembali menjadi pemain penting bagi Borneo FC. Kecepatan dan skill individunya dapat mengacak-acak lini pertahanan Persik.

Pelatih Borneo FC, Mario Gomez bahkan sampai kebingungan dengan fakta bahwa pemain dengan kualitas seperti Terens Puhiri malah belum pernah bermain untuk Timnas Indonesia.

"Terens Puhiri dan Sihran adalah pemain bagus. Khusus Sihran, dia memang tidak terlalu sering bermain. Saya selalu tanya ke Bos Borneo FC, Nabil Husein, kenapa Terens Puhiri tidak pernah ada di Timnas Indonesia," jelas arsitek asal Argentina itu.

3 dari 4 halaman

2. Javlon Guseynov

Javlon Guseynov memegang peranan penting dalam permainan Borneo FC. Pemain berusia 30 tahun itu berstatus sebagai kapten tim dan pilar di lini belakang Pesut Etam.

Sebagai bek, Javlon dikenal cukup kukuh. Palang pintu asal Uzbekistan itu tangguh dalam duel bola bawah maupun udara.

Bila Javlon dapat mematikan pergerakan lini depan Persik, maka pertandingan bakal berjalan lebih mudah bagi Terens Puhiri dkk.

4 dari 4 halaman

3. Jonathan Bustos

Jonathan Bustos adalah bintang sesungguhnya Borneo FC pada pekan pertama BRI Liga 1. Gelandang asal Argentina itu mampu menciptakan dua assists.

Selain itu, pergerakan dan umpan-umpan dari Bustos begitu mempercantik permainan Borneo FC. Berkat performa ciamiknya itu, Bustos didapuk sebagai pemain terbaik pekan pertama BRI Liga 1.

Borneo FC akan kembali mengandalkan Bustos untuk melawan Persik. Playmaker berusia 27 tahun itu bakal menjadi ancaman utama bagi sang lawan.

Video Populer

Foto Populer