Sukses


PSS On The Track, Sudah Kantongi Plus Minus Persiraja Jelang Bentrok di BRI Liga 1

Bola.com, Jakarta - PSS Sleman bertekad kembali melanjutkan tren positif di pekan kedua BRI Liga 1 2021/2022. Tim berjulukan Elang Jawa akan bertarung dengan Persiraja Banda Aceh di Stadion Madya, Jakarta, Sabtu (11/9/2021).

PSS punya modal apik dengan menahan imbang Persija Jakarta pada laga sebelumnya. Meski sempat kecolongan, mereka mampu membalas kedudukan lewat gol Irkham Mila. Bahkan PSS beberapa kali membuat ancaman di pertahanan Persija.

Sedangkan Persiraja menelan kekalahan di laga perdana dari Bhayangkara FC 1-2. Meski sempat memberikan perlawanan sengit, Laskar Rencong (julukan Persiraja) gagal menghindarkan kekalahan.

PSS punya kans cukup besar untuk kembali melanjutkan tren positifnya. Dengan kualitas komposisi pemain di atas Persiraja, tim kebanggaan Brigata Curva Sud (BCS) dan Slemania sewajarnya bisa mencuri satu atau bahkan poin penuh.

"Kami sudah menganalisis pertandingan Persiraja lawan Bhayangkara FC. Mereka punya beberapa pemain asing berkualitas. Tapi saya yakin dengan pemain yang saya turunkan bisa mendapat hasil terbaik," terang pelatih PSS Sleman, Dejan Antonic dalam konferensi pers menjelang pertandingan, Jumat (10/9/2021).

2 dari 4 halaman

Pantang Jemawa

Meski optimistis anak asuhnya mampu mengatasi Persiraja, Dejan Antonic tetap meminta para pemain pantang jemawa atau meremehkan lawan. Persiraja yang kalah di laga sebelumnya, bukan berarti akan dengan mudah dikalahkan.

"Sebenarnya tidak ada perbedaan antara satu tim dengan yang lainnya. Kami akan lebih fokus ke tim sendiri dan memaksimalkan setiap kesempatan. Kami sudah dalam tren yang diinginkan, tanpa perlu melihat siapa lawan yang dihadapi," lanjut Dejan Antonic.

3 dari 4 halaman

Target Menang

Sementara itu, pemain depan PSS, Arsyad Yusgiantoro mewakili teman-temannya berharap tingkat konsentrasi sepanjang pertandingan dapat terjaga. Berkaca pada laga pertama jumpa Persija, PSS sebenernya bisa mendapat hasil yang lebih dari satu poin.

Sejumlah peluang mencetak gol diperoleh Irfan Jaya dan kawan-kawan. Hanya saja keberuntungan masih belum berpihak, sehingga kesempatan mencetak gol terbuang percuma.

"Saya mewakili pemain semua dalam kondisi siap dan meraih hasil positif. Pemain asing mereka harus diwaspadai ekstra. Semoga besok PSS menang," jelas Arsyad Yusgiantoro.

4 dari 4 halaman

Yuk Intip Posisi Tim Favoritmu

Video Populer

Foto Populer