Sukses


Prediksi Pertandingan BRI Liga 1, Persebaya Vs Persikabo 1973: Wajib Amankan 3 Poin

Bola.com, Jakarta - Persebaya Surabaya punya misi membidik tiga poin pada pekan kedua BRI Liga 1 2021/2022. Maklum, pekan lalu mereka terpaksa takluk 1-3 dari Borneo FC yang sekaligus menjadi awal yang buruk.

Kini, tim Bajul Ijo dijadwalkan berjumpa dengan Persikabo 1973 di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang, Bekasi, Sabtu (11/09/2021) malam.

Pelatih Persebaya, Aji Santoso, berusaha memperbaiki kesalahan yang dimiliki timnya di pekan pertama. Duel itu cukup menjadi sorotan mengingat Rachmat Irianto dkk. menelan kekalahan terbesar sekaligus kebobolan terbanyak dibanding tim lain di pekan yang sama.

"Yang jelas kami sudah melakukan evaluasi (setelah pertandingan melawan Borneo FC) melalui video. Kemudian kami melakukan pembenahan dalam latihan (memperbaiki) kekurangan di pertandingan kemarin,” kata Aji.

"Kesalahan-kesalahan apa yang terjadi di pertandingan pertama dan itu tidak boleh terulang lagi karena sudah kami betulkan, sudah kami benahi kekurangan kekurangan itu,” imbuh arsitek tim asli Malang tersebut.

 

2 dari 5 halaman

Semua Pemain Asing Boleh Tampil

Kabar gembiranya, Persebaya sudah bisa menurunkan kekuatan penuh dengan kehadiran empat pemain asing. Mereka adalah Alie Sesay (Inggris), Taisei Marukawa (Jepang), serta duo Brasil, Jose Wilkson dan Bruno Moreira. 

Empat pemain itu sempat absen di pekan pertama lantaran terkendala syarat administrasi vaksinasi. Mereka kini sudah menjalani vaksinasi dan bisa diturunkan dalam laga debut melawan Persikabo 1973.

Keberadaan Alie Sesay diharapkan bisa membantu pertahanan Persebaya yang kurang rapi di pekan pertama lalu. Pengalamannya sebagai pemain jebolan Liga Inggris tentu bakal membuat lini belakang lebih kokoh.

“Saya berharap pemain belakang juga benar-benar disiplin. Karena lawan Persikabo menurut saya juga bukan lawan yang ringan. Tetapi keyakinan saya pasti penampilan anak-anak, Inshallah, jauh lebih baik. Mudah-mudahan hasilnya juga lebih baik daripada pertandingan pertama,” ucap Aji.

Di atas kertas, Persebaya bisa jadi lebih diunggulkan karena materi pemain yang terlihat lebih mumpuni. Komposisi pemain asing dan lokal diprediksi bakal menyulitkan ambisi Persikabo untuk mendapat poin penuh.

 

 

3 dari 5 halaman

Persikabo Yakin Persebaya Berbeda dengan Pemain Asing

Di sisi lain, Persikabo sendiri memiliki modal yang cukup apik untuk memetik kemenangan di pertandingan ini. Sebelumnya, mereka mendapat satu poin setelah menahan imbang 1-1 melawan Madura United pekan lalu.

Pelatih Persikabo, Igor Kriushenko, enggan mengeksploitasi kekurangan lini pertahanan Persebaya sebagai hal yang perlu dimanfaatkannya. Situasinya tentu saja berbeda, termasuk dengan komposisi pemain asing.

"Dengan tambahan empat pemain asing Persebaya ini akan jadi kekuatan lebih,” ucap pelatih berpaspor Belarusia tersebut.

"Pastinya mereka akan bersungguh-sungguh untuk pertandingan besok. Ini jadi motivasi tim kami. Kalau kami bisa mengalahkan Persebaya dengan pemain asing, ini akan jadi kebanggaan tersendiri buat kami,” tambahnya.

Dari catatan pertemuan, kedua tim sudah tujuh kali berjumpa dan hasilnya berpihak kepada Persebaya. Tim Bajul Ijo mampu memenangi tiga di antaranya, sedangkan Laskar Pajajaran hanya mampu sekali mempermalukan Persebaya.

 

 

 

 

4 dari 5 halaman

Prediksi Susunan Pemain

Persebaya (4-3-3): Ernando Ari Sutaryadi (kiper); Alwi Slamat, Rizky Ridho, Alie Sesay, Reva Adi Utama (belakang); Rachmat Irianto, Ady Setiawan, Taisei Marukawa (tengah); Oktafianus Fernando, Jose Wilkson, Samsul Arif (depan).

Pelatih: Aji Santoso

Persikabo (4-3-3): Syahrul Fadil (kiper); Gilang Ginarsa, Didik Wahyu, Andy Setyo, Firza Andhika (belakang); Manahati Lestusen, Hendra Adi Bayauw, Guntur Triaji (tengah); Ciro Alves, Dimas Drajad, Roni Sugeng (depan).

Pelatih: Igor Kriushenko

  • Prediksi Bola.com: 55-45 
  • Live Vidio
  • Sabtu, 11 September 2021
  • Pukul 18.15 WIB
5 dari 5 halaman

Di Mana Posisi Persebaya dan Persikabo Saat Ini?

Video Populer

Foto Populer