Sukses


BRI Liga 1: Laga Antiklimaks, Persik Bersyukur Mampu Jinakkan Borneo FC

Bola.com, Bogor - Penampilan antiklimaks dipertontonkan Persik Kediri dan Borneo FC pada pekan kedua BRI Liga 1 2021/2022 di Stadion Pakansari Kabupaten Kediri, Jumat (10/9/2021).

Kedua tim bermain lamban. Akhirnya Persik yang mampu menjinakkan Pesut Etam 1-0 lewat gol yang dicetak Adi Eko Jayanto menit 79.

Sejak menit awal, baik Persik maupun Borneo FC bermain kurang greget. Pemain kedua kubu lebih banyak memainkan bola di daerah sendiri. Hanya sesekali melakukan serangan sporadis.

Apapun, pelatih Persik Joko Susilo senang dengan raihan tiga poin pertama di BRI Liga 1 ini.

"Kemenangan ini sangat bermakna. Bagi pemain bisa meningkatkan motivasi dan kepercayaan diri. Untuk Persikmania, ini bisa memulihkan kepercayaan terhadap Persik. Saya terima kasih dengan kritik yang diberikan Persikmania," kata Joko Susilo.

Mantan arsitek Arema FC ini mengakui sebenarnya Persik Kediri saat ini bisa bersaing dengan kontestan lainnya.

"Sejak awal, saya yakin Persik bisa bersaing di Liga 1. Tapi kami memang butuh proses. Kami tim promosi, sedangkan tim-tim lain sudah lebih dulu di Liga 1," jelasnya.

2 dari 4 halaman

Perjalanan Masih Panjang

Kapten Persik Kediri, Andri Ibo yang baru pulih dari cedera menyebut sukses ini berkat kebersamaan dari pengurus, tim pelatih, dan pemain.

"Saya tak bekerja sendiri. Ini hasil kerja dan kebersamaan manajemen, pelatih, dan teman-teman. Saya baru cedera, tapi saya punya amanah dari pengurus jadi kapten tim. Itu salah satu motivasi main semaksimal mungkin lawan Borneo FC," ucap Andri Ibo.

Kendati begitu, mantan penggawa Barito Putera itu meminta rekan setimnya tak puas diri.

"Kompetisi masih panjang. Kemenangan malam ini masih awal dari perjuangan di Liga 1. Kami harus kerja lebih keras lagi," ujarnya.

3 dari 4 halaman

Susunan Pemain

  • Persik Kediri (4-4-2): Dian Agus Prasetyo (Kiper); Andri Ibo, Arthur Felix, Dany Saputra, Ibrahim Sanjaya, OK John (Belakang); Ady Eko Jayanto, Ahmad Agung Setia Budi, Sackie Teah Doe (Tengah); Septian Satria Bagaskara, Youssef Ezzejari (Depan).
  • Pelatih: Joko Susilo
  • Borneo FC (4-5-1): Angga Saputro (Kiper); Javlon Guseynov, Rifad Marasebessy, Safrudin Tahar, Wildansyah (Belakang); Hendro Siswanto, Shihran Amarullah, Nuruddin Davronov, Terens Puhiri (Tengah); Guy Junior (Depan)
  • Pelatih: Roberto Mario Carlos Gomez
4 dari 4 halaman

Intip Posisi Tim Favoritmu

Video Populer

Foto Populer